FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Anakku Ingin Jadi Pengusaha
Tuesday, November 13, 2007
Anakku Ingin Jadi Pengusaha

Keputusan untuk resign dan merintis jalan untuk berbisnis sangat dimotivasi oleh putri pertamaku Falya yang saat ini berumur 7,5 tahun. Falya-lah yang memaksa aku untuk ‘jualan’ aja Mah, katanya. Falya ini sejak kecil sudah berotak dagang. Kira-kira sejak berumur 5 tahun, sejak dia kenal duit. Apa aja akan dijadiin duit. Awalnya saya atau papanya dan omanya sering minta Falya mijitin. Lumayan keras juga pijitannya. Lama2 dia minta upah, seribu setiap kali mijit. Lama kelamaan karena sering liat mamanya bikin aksesoris dari batu-batuan, falya nawarin untuk dijual di teman-temannya. Saya tertawa aja denger keinginannya karena aksesoris yang saya buat untuk keperluan sendiri dan ga kepikiran untuk dijual. Pernah omanya kehilangan beberapa bungkus kue nagasari yang baru dibuat. Usut punya usut ternyata oleh Falya dijual ke teman mainnya di samping rumah. Sekarang dia pingin buka penyewaan buku karena buku dan majalahnya lumayan banyak. Juga pingin kasih kursus ngaji karena dia merasa ngajinya sudah lancer dan sekarang sudah juz 16.

Heran juga melihat bakat bisnis Falya padahal keluarga kami semua pekerja kantoran. Ga ada yang pernah ngomongin bisnis. Omanya memang selain sebagai guru juga berbisnis pakaian tapi itu dulu saat saya belum nikah dan sekarang udah ga terlalu aktif. Alm Papi saya dulunya pengusaha tapi papi kan sudah lama meninggal saat saya masih kuliah. Mungkin turunan kali ya…


Saya jadi malu sendiri, masa sih saya kalah ma anak. Bahkan Falya sudah bercita-cita jadi pengusaha. Saya pun merasa harus menyalurkan bakat anak saya. Terlebih lagi kedua anak saya cewek yang nantinya setelah mereka berkeluarga akan menghadapi masalah seperti yang saya alami sekarang, terbentur antara berkarir di kantor dan keluarga. Saya ingin menciptakan lingkungan bisnis di keluarga kami sehingga saya, Falya, Oma dan si kecil Khayra dapat bergelut di dunia bisnis. 



Mau Langsing dengan Nutrisi Sehat Alami?
Just klik

Labels: ,

posted by Widifayra @ 5:30 pm  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA