FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
SALESMAN
Wednesday, February 20, 2008
SALESMAN
Pernahkah Anda dikejar-kejar seseorang yang menawarkan produk atau jasa atau bahkan kerjasama bisnis? Bagaimana jika Anda tidak tertarik tapi tetap dikejar juga? Semakin lari semakin dikejarnya. Nah bagaimana jika sudah dihadapi, ditegesin kalau tidak tertarik tapi masih dikejar juga? Yang ada malah sebel ga keruan kan... Malah timbullah image jelek terhadap produk yang ditawarkan tersebut padahal belum tentu produknya jelek tapi cara si sales yang tidak profesional.

Saya pun mengalami hal tersebut. Sekian lama saya ditawarin produk X oleh someone yang masih sodara. Saat ini saya sedang tidak berminat sama sekali dan sudah disampaikan langsung ke ybs, tapi keukeuh menawarkan. Entah itu telpon, paling sering sih sms, hampir tiap minggu. Padahal udah ga pernah saya respon lho. Salut sih dengan perjuangannya yang tak kenal menyerah tapi ini sudah berbilang tahun masa sih masih mau membuang energi untuk 1 orang calon pembeli yang tidak tertarik? Kan lebih baik mencari prospek lain yang mungkin lebih menjanjikan. Apa yang ada dalam pikiran saya adalah orang ini menjual produknya hanya untuk kepentingannya semata dan tidak untuk kepentingan saya. Dulu saya pernah tertarik dan mempelajari segala sesautunya tentang produk itu tapi ternyata saya merasa ga sesuai dengan kepribadian saya jadi mundur teratur… Kan tidak semua orang harus tertarik dengan produk yang sama kan? Bagus sih produknya apalagi dengan prinsip kenerhasilan baru bisa tercapai apabila telah berhasil menolong orang lain. Lha jika orang lain itu ga mau ditolong kenapa harus dipaksain. Yang ada orang lain tsb malah merasa dimanfaatkan jadinya semakin sebel kan… Beberapa temen saya yang juga marketing produk tersebut bisa berhasil hanya dalam beberapa bulan karena cara yang dilakukan smart. Lha si someone ini sudah sekian tahun ga ada kemajuan sama sekali dan masih juga bertahan dengan cara-cara lama.

Melihat kegigihan si someone ini saya jadi berpikir bahwa perlukah kita bertahan untuk suatu bisnis yang nyaris mencapai 1 dasawarsa belum memberikan kemajuan apapun sementara tidak sedikit dana yang telah dikeluarkan untuk bisnis tersebut. Sampai berapa lama harus bertahan? Apa indikator yang menjadikan dasar seseorang bertahan atau mundur dalam suatu usaha yang belum menunjukkan tanda-tanda kemajuan padahal telah mengikuti berbagai pelatihan dan mendapat bimbingan dari para mentor. Jadi apanya yang salah ya???

Labels:

posted by Widifayra @ 9:09 pm  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA