FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Banyak Alasan = TIDAK MAU
Saturday, March 16, 2013
Banyak Alasan = TIDAK MAU

Suatu hari pernah chatting dengan seorang teman kuliah yang sekarang kerja sebagai PNS di kota Surabaya.  Sang teman sebut saja Y menanyakan kegiatan saya setelah melepaskan kerjaan kantor.  Waktu itu saya masih aktif jualan online dan juga membantu ibu saya yang saat itu masih hidup untuk jualan jilbab onlie.  Si Y tertarik juga untuk bisnis, biasalah emak-emak walau karir di kantor menjulang tetap saja merasa bersalah meninggalkan anak di rumah.  Saya tawarkan untuk jualan online.  Produknya terserah dia apa yang dia suka atau dia konsen ke barang apa.  Jika suka fashion ya mungkin bisa jualan baju dan pernak-pernik fashion lainnya.  Jika senang jilbab ya jualan jilbab.  Toh modal untuk jualan online juga relative kecil.  Kembali dia pun menjawab, “Kan sekarang yang jual online banyak, apakah nanti bisa laku?”  

Ya elahhh mba’e yang jualan sayur juga banyak tuh di pasar, tapi koq semua tetap ‘hidup’.  Maksud saya dagangannya tetap laris.  Kalau saya ke pasar, saya sudah punya langganan sayur, langganan ayam, langganan daging, langganan tempe, langganan bumbu.  Kenapa saya memilih mereka?  Kan banyak pedagang lain.  Tidak tahu kenapa saya rasa chemistry saja dengan mereka.  Kalau belanja tidak hanya antara penjual dan pembeli.  Kadang ngobrol juga jadi sudah serasa teman.  Setiap orang punya cara masing-masing dalam menawarkan dagangan dan pembeli pun akan memilih yang sesuai baik itu produknya, servicenya, keramahannya dll.

Semua orang berkesempatan untuk menjual produk apapun.  Nanti akan terjadi seleksi alam, siapa yang tangguh atau yang cocok dengan bisnis itu tentunya akan melaju dengan sukses.  Siapa yang keok atau merasa bukan passionnya di bisnis itu tentu akan quit.  Yang penting sudah mencoba.  Kalau Anda tidak mencoba, bagaimana Anda tahu bahwa Anda cocok atau tidak di bisnis itu.  Quit dalam suatu bisnis adalah biasa.  Bisa saja Anda tidak cocok dengan bisnis A tapi cocok dengan bisnis B.  Apalagi jika bisnis A sudah tidak menguntungkan secara financial, masa mau bertahan sampai bangkrut?  Mungkin ada yang berhasil di bisnis A, tapi mungkin kita bisa lebih berhasil di bisnis B.

Ada juga yang kemudian setelah mencoba bisnis lalu kemudian memutuskan untuk tetap menjadi pegawai.  Ya iyalah kalau semua mau jadi pebisnis terus siapa yang mau jadi pegawai kantoran??? Hehhe....  Tapi setidaknya sudah pernah mencoba.  Namun  bagi yang teruuuussssss menunggu panggilan kerja, kenapa tidak mencoba dagang?  Dari pada nganggur.  Alasannya selalu : TIDAK BAKAT dan TIDAK ADA MODAL.  Padahal banyaaakkkkk yang saya kenal berbisnis dari modal 0 (NOL).  Hanya modal semangat dan MAU.

Saya pernah ngobrol dengan seorang kenalan, seorang ibu dengan 3 anak yang semua sudah lulus kuliah tapi belum bekerja.  Dulu salah seorang anaknya pernah kerja di suatu lembaga yang mengharuskan karyawan baru untuk turun ke lapangan mencari nasabah.  Eh sang ibu keberatan anaknya kerja seperti itu,  cape katanya.  Mana ada kerja yang enak di awal buuu.... semua juga dari bawah dulu kaleee...  Sampai saat ini ketiga anaknya belum kerja dan hanya menunggu ada lowongan.  Catet:  Menunggu ada lowongan.  Sampai kapan?  Saya tanya kenapa tidak bisnis saja?  Jawabnya seperti biasa: TIDAK ADA MODAL.  Mereka TIDAK BAKAT bisnis (emang sudah dicoba?).  Biarlah kerja kantoran saja.  

Ya sudah kalau orang tuanya saja tidak mendukung anaknya untuk mendapatkan peluang kesuksesan yang lebih besar dibanding hanya sekadar menengadah tangan meminta pekerjaan, kita tidak bisa menolong lebih jauh.

Berbagai alasan diajukan, mungkin lebih tepatnya adalah TIDAK MAU.  

Orang yang TIDAK MAU selalu menemukan banyak ALASAN, orang yang MAU selalu menemukan banyak CARA,



Widifayra
MAU TURUN BERAT BADAN??? MAU LANGSING???

Awali Dengan SARAPAN SEHAT

Silahkan email/BBM/Whatsapp ke saya di:

akulangsing@gmail.com
PIN BB 25D2C485 (Widi) atau 29F17298 (Khaerul)
08999-120-899 / 0813-8802-7272 / 0819-555-1188
whatsapp : +62-899-9120-899 atau +62-819-555-11-88

Labels: , ,

posted by Widifayra @ 6:03 am  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA