FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Hikmah
Saturday, January 05, 2013
Hikmah

Liburan semester ini seperti biasa kami akan menghabiskannya di Tegal.  Rencananya kami akan berangkat ke Tegal hari Minggu siang tanggal 23 Desember 2012 karena hari Sabtu pagi saya masih harus ke sekolah anak saya –Falya- untuk mengambil raport.  Jadwal kereta api ke Tegal 2x sehari  yakni jam 11:00 siang dan jam 18:45. Namun saya lebih nyaman berangkat siang karena sore sudah sampai di Tegal. 

Ternyata rencana menjadi berubah setelah mba Amy-President Team Herbalife- istri dari  pak Hadi Kuntoro mengabarkan ke saya bahwa akan ada pertemuan Herbalife (STS) di Tegal pada hari Minggu pagi tanggal 23 Desember.  Wuihhh semangat deh saya mau ikutan STS.  Segera saya menelpon suami untuk membeli tiket kereta api ke Tegal untuk hari Sabtu malam tanggal 22 Desember .  Saya takut kehabisan tiket maklum hari Sabtu itu kan hari terakhir sekolah/ penerimaan raport, otomatis sorenya orang-orang sudah pada berlibur keluar kota.  Suami saya menunda-nunda pembelian tiket walau setiap hari sudah saya ingatkan, alasannya tidak sempat membeli.  Suami saya baru beli tiket 4 hari kemudian.   Dan ternyata tiket untuk hari Sabtu sudah habis.  Bukan main marahnya saya karena saya sudah mewanti-wanti dari jauh hari namun suami meyakinkan saya bahwa tiket pasti ada.  Yah terpaksalah kami berangkat ke Tegal hari Minggu siang.  Untuk acara STS di Tegal biar suami saya saja yang ikut.  

Belakangan saya sangat bersyukur kami tidak jadi berangkat hari Sabtu 22 Desember.  Hari Sabtu sekitar jam 2 siang langit di Jakarta mulai gelap.  Hujan pun turun sangat-sangat deras dari biasanya.  Angin pun sangat kencang, belum lagi suara kilat yang menggelegar.  Kami bertiga: saya-Falya-Khayra sedang tidur-tiduran di kasur seraya saya mengatakan kepada anak-anak betapa beruntungnya kita di saat hujan begini kita masih bisa menikmati saat santai di tempat tidur, bercanda sambil menikmati udara yang sejuk.  Beberapa menit kemudian teriakan Khayra mengagetkan kami.   Ini untuk pertama kalinya terjadi sejak rumah ini direnovasi 2 tahun yang lalu.  Khayra menunjuk ke tembok kamar yang ternyata sudah dialiri air dari plafond.  Segera saya meminta Falya mengambil baskom atau ember di tempat cucian untuk menampung air hujan yang merembes.  Belum habis kekagetan saya, terdengar suara Falya dari belakang/ruang cuci memanggil saya.  Saya pun bergegas ke belakang.  Oh my God, ruang cuci kami kebanjiran air dari balkon atas/ruang jemur.  Saya pun berlari menuju parit depan.  Biasanya kalau ruang cuci kebanjiran itu karena parit di depan mampet oleh sampah daun.  Namun kali ini parit depan ternyata tidak mampet dan air mengalir lancar. Lalu mengapa ruang cuci kami kebanjiran?  Saya pun lari kembali ke belakang dan mencoba merogoh saluran air mungkin ada sampah yang nyangkut.  Tapi tidak ada sampah yang nyangkut di saluran air ruang cuci.  Masih kebingungan mengatasi banjir, Falya kembali berteriak dari kamar.  Air mengalir deras dari plafond dan jatuh di lubang kabel AC.  Ya Allah apalagi ini...  Yang bisa kami lakukan hanya dengan menampung air hujan yang mengalir dari plafond dengan ember.  Untungnya hujan mereda sehingga banjir di ruang cuci pun surut.  Sekitar jam 5 sore kami baru bisa sedikit bernafas lega.
 
Ya Allah inikah jawaban mengapa kami tidak mendapatkan tiket utuk Sabtu sore?  Bagaimana jika kami jadi berangkat hari Sabtu sore ini.  Di saat lagi bersiap-siap menunggu taksi yang akan mengantarkan ke stasiun, banjir melanda ruang cuci dan bocor yang lumayan deras di kamar kami?  Bagaimana mungkin saya meninggalkan rumah dalam keadaan bocor dan banjir?

Tidak hanya itu alasan Allah menunda keberangkatan kami ke Tegal.  Dari berita di TV dan detik.com, Sabtu sore itu, jalan Thamrin macet total.  Bahkan Bus Trans Jakarta pun tidak bisa menembus jalan Thamrin karena banjir!!!  Seluruh jalan menuju Stasiun Gambir dari arah rumah kami terputus.  Dan karena kami ke stasiun Gambir dengan Taksi, saya yakin tidak akan ada taksi yang bersedia mengantarkan kami ke sana, bahkan mungkin untuk menjemput kami ke rumah pun tidak bisa karena macet dimana-mana.  Otomatis tiket kereta kami bertiga kan hangus (berarti uang Rp.165rb x 3 tiket melayang dengan sukses) dan belum tentu kami bisa mendapatkan tiket untuk jadwal keberangkatan esok harinya. 

Tidak henti-hentinya saya bersyukur akan hal ini.  Apalagi besok harinya langit cerah dan satu jam sebelum kami berangkat ke Tegal, saya berhasil meminta tolong tukang bangunan untuk memperbaiki genteng kami yang bergeser yang menyebabkan air hujan jatuh ke plafond.  Alhamdulillah...

Hikmah yang saya dapatkan dari kejadian ini bahwa janganlah menghujat atau menyesali jika ada rencana kita yang sudah disusun rapih dan sudah diupayakan semaksimal mungkin ternyata mengalami hambatan atau penundaan.  Yakinlah bahwa itu semua adalah rencana Tuhan yang terbaik untuk kita.  Pasti ada hikmah di balik semua itu.  Allah sudah tahu apa yang terbaik buat hamba-Nya.




Widifayra
MAU TURUN BERAT BADAN??? MAU LANGSING???

Labels: ,

posted by Widifayra @ 6:04 am  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA