FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Penghasilan Penjual Bubur Keliling
Saturday, March 16, 2013
Penghasilan Penjual Bubur Keliling
Di komplek tempat tinggal kami yang lama, ada seorang tukang bubur yang sering kami tunggu kedatangannya khususnya di Hari Sabtu/Minggu pagi.  Biasanya jam 5:45 sudah terdengar deru motornya  yang melaju pelan.  Teettt....teeettttt..... suara klaksonnya diiringi teriakan khas si Mamang,  Buuurr....Buuuurrrr.....   
 
Bubur yang dijual si Mamang adalah bubur Bandung.  Sejak kuliah saya memang sangat suka makan bubur Bandung.  Dulu hampir tiap pagi saya beli bubur yang lewat depan kost-an.   Jadi saat pindah ke Jakarta dan ada yang jual bubur Bandung di komplek saya senang sekali.  Anak-anak saya juga doyan.

Beberapa tahun menjadi langganan, minggu lalu saya kepikiran untuk nanya omzet penjualannya.  Wooww  ternyata penghasilannya sebagai penjual melebihi  UMR baru yang ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan kerjanya hanya sampai jam 9-10 siang.

Berikut percakapan saya dengan Mamang bubur:

Saya (S)     : “Laris ya Mang buburnya”
Mamang (M):” Alhamdulillah Neng...”
S               :”Mamang buat sendiri buburnya atau punya orang Mamang yang jualkan?”
M              :”Punya orang, Neng.  Mamang hanya jualkan aja”
S               : “Sehari laku berapa mangkok, Mang?”
M               :”Kalau hari biasa 80 mangkok, kalau Sabtu-Minggu 100 mangkok”
S               :”Kalau ga habis diapain buburnya Mang?”
M              :”Pasti habis, Neng...”
S              :”Habisnya jam berapa?”
M              :”Yahh paling jam 9-10 sudah habis, Neng..”
S               :”Trus habis jualan ngapain aja, Mang?  Kan masih banyak waktu lowong tuh”
M             :”Ngga ngapa-ngapain, Neng.  Di rumah aja...”

Langsung otak saya menghitung.  Harga buburnya Rp.7rb/mangkok.  Biasanya upah menjualkan adalah minimal Rp.1000/mangkok seperti cerita penjual rambutan di sini.  Dalam sebulan ada 4x Sabtu-Minggu.  Berarti ada 8 hari dia dapat untung Rp.1000 x 100 mangkok= Rp.100rb/hr.  Sementara 22 hari lainnya laku 80 mangkok Rp. 1000 x 80 = Rp.80rb/hari.  Dalam sebulan penghasilannya Rp.2.560.000 untuk kerja dari habis sholat subuh sampai jam 9-10 pagi.  Kalau dia lebih rajin lagi, sisa waktunya bisa dipakai untuk dagang yang lain.  Penghasilannya bisa jauh lebih besar.

Hayooo siapa mau jadi penjual bubur yang kerjanya hanya maksimal 5jam/hari daripada nganggur???


Widifayra
MAU TURUN BERAT BADAN??? MAU LANGSING???

Silahkan email/BBM/Whatsapp ke saya di:

akulangsing@gmail.com
PIN BB 25D2C485 (Widi) atau 29F17298 (Khaerul)
08999-120-899 / 0813-8802-7272 / 0819-555-1188
whatsapp : +62-899-9120-899 atau +62-819-555-11-88

Labels: , ,

posted by Widifayra @ 5:59 am  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA