FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Free Trip to Bali Bersama Sahabat Daihatsu
Monday, February 04, 2013

Alhamdulillah...liburan hari kejepit tanggal 24-27 Januari 2013 kami sekeluarga diberi kesempatan menikmati keindahan Bali.  Dan yang sungguh membahagiakan, biaya perjalanan beserta akomodasi saya dan suami ‘dibayarkan’ oleh anak pertama saya- kakak Falya-....Alhamdulillah...makasih Kakak...

Jadi ceritanya, kakak Falya ikut lomba menulis Cerita Sahabat yang diadakan oleh Daihatsu dalam rangka Ulang Tahun Daihatsu yang ke-105.  Tulisan dibuat dalam kartu pos, bisa kartu pos yang dikirim fisik maupun kartu pos online.  Anak saya mengirim kartu pos online.  Sebanyak kurang lebih 12-15 cerita yang dikirim oleh Falya.  Cerita tentang aktivitasnya dengan sahabatnya (maksimal sahabat 2 orang).  Waktu itu saya sempat kesal juga dia bolak-balik buka laptop untuk menulis cerita.  Bukan apa-apa karena saat itu Falya lagi persiapan untuk ke Jepang , jadi dia harus lebih intensive lagi belajar Bahasa Jepang.  Ke Jepang ini juga gratis dibiayai oleh Hakuho Fondation.  Kan ya malu-maluin  sudah dibiayai ke Jepang gratis selama 10 hari (tanggal 18-29 Oktober 2012) dengan kemampuan bahasa Jepang yang minimal.  Tapi Falya juga semangat ikut lomba Cerita Sahabat ini karena hadiah utamanya adalah tour ke Jepang.

Sekitar seminggu setelah Falya kembali dari Jepang, Falya menerima telepon dari Daihatsu yang mengabarkan bahwa Falya termasuk 105 Finalis dari seluruh Indonesia yang diundang untuk datang ke penjurian di Hotel Millenium tanggal 24 November 2012.  Woow... Falya girang banget terpilih masuk Final.  Bayangkan dari 14 ribu kartu pos, Falya bisa masuk ke dalam 105 finalis.  Dengan persiapan yang minim, Falya dan seorang sahabatnya yang dia tulis dalam cerita (sahabatnya harusnya 2 orang namun yang seorang lagi keburu pindah ke Banjarmasin) pun datang ke Hotel Millenium untuk penjurian para Finalis.  Saya sebagai orang tuanya pun diwajibkan untuk datang mengantar.  Bagi finalis yang berasal dari luar Jakarta, diundang datang ke Jakarta bersama dengan sahabatnya dan menginap 2 malam di Hotel Millenium.  Untuk yang kategori anak, selain datang dengan sahabatnya mereka juga berhak didampingi oleh salah satu orang tuanya.  Semuanya ditanggung oleh pihak Daihatsu.   Kami yang berasal dari Jakarta hanya dikasih uang transport @Rp. 200rb.  Tidak hanya lomba menulis cerita sahabat lho, pihak Daihatsu juga mengadakan lomba Posyandu terbaik, Lomba Guru SMK terbaik, Lomba Sahabat Penyu dan semua penjurian finalis dilakukan di Hotel Millenium.  Jadi semuanya sekitar 1000 orang.

Penjurian dilakukan seharian.  Sempat minder juga karena peserta lain persiapannya lebih matang, dengan kostum yang heboh pula, sementara Falya dan sahabatnya hanya memakai seragam batik yang saya jahitkan sendiri.  Mereka pun hanya 1x latihan menyanyikan lagu jingle Sahabat Daihatsu.  Metode penjurian yakni peserta dan sahabatnya dipanggil masuk ke suatu ruangan yang ditunjuk dan di dalam ruangan mereka menyanyikan lagu jingle Sahabat Daihatsu serta menceritakan kembali apa saja yang ditulis dalam kartu pos yang dikirim.  Kira-kira begitulah karena orang tua tidak diperkenankan masuk.  Penjurian dilakukan bergilir dan sambil menunggu peserta diberikan kesempatan mengumpulkan point dari berbagai permainan seperti yang biasa ada di arena bermain Tome Zone atau Amazone.  Penjurian selesai jam 15.00 dan kami istirahat sejenak karena selanjutnya kami akan diboyong ke Djakarta Theater guna mengikuti acara puncak perayaan Ulang Tahun Daihatsu sekaligus pengumuman pemenang.  Dari Hotel Millenium kami diangkut menggunakan bus dari Smiling Tour. Saya tidak bisa menghitung berapa banyak bus yang dipakai untuk mengangkut 1000 orang peserta.

Sebelum acara dimulai sekitar pukul 18:30, terlebih dahulu kami disuguhi makan malam.  Wuihhh makanannya super banyak dan uenaaakkk, sampai-sampai perut ini tak kuasa makan haha...  Sambil makan terdengar sayup-sayup suara Bunga Citra Lestari yang sedang Gladi Resik.

Jam 18:00 kami sudah bersiap-siap di depan pintu masuk.  Berhubung si bungsu Khayra ingin duduk di kursi depan, maka terpaksalah saya berdesak-desakan di depan pintu agar bisa masuk dan merebut kursi di barisan depan.  Alhamdulillah kami masih bisa duduk di barisan ke-3.

Acara dipandu oleh Ruben Onsu dan Deswita Maharani, sementara itu artis yang mengisi acara yakni Sheila On 7, Rio Febrian serta BCL.  Berhubung ini adalah acara Puncak Ultah Daihatsu maka, para petinggi Astra, Daihatsu serta dealer selindo juga hadir dan membeberkan sejarah Daihatsu beserta prestasi yang sudah ditorehkan.

Tibalah pengumunan pemenang.   Falya dan sahabatnya bergandengan tangan menunggu detik-detik diumumkan nama pemenang.  Sungguh sangat kaget kami karena nama pertama yang disebut adalah Falya sebagai pemenang ketiga dengan hadiah Trip To Bali.  Walaupun tidak menjadi juara pertama, kami tetap bersyukur.  Bahkan saat namanya disebutkan pertama kali, Falya sampai menangis saat naik ke panggung menerima hadiah.  Juara 2 mendapat hadiah Trip to Manado dan juara 1 mendapat hadiah Trip to Japan.

Trip to Bali akhirnya dilaksanakan pada bulan Januari dengan pertimbangan ada libur di hari Kamis sehingga anak-anak dan orang tua yang ikut bisa ijin tidak masuk selama 1 hari. Sebenarnya Falya hanya boleh didampingi oleh satu orang tuanya, namun berhubung orang tua sahabatnya Falya tidak bisa mendampingi, maka digantikan oleh suami saya sehingga jadilah Falya, Syahda (sahabat Falya), saya dan suami berangkat ke Bali GRATIS.   Anak saya Khayra juga ikut dan biaya tournya saya bayarkan tersendiri.  Lumayan juga sih bayarnya Rp.5.7 juta karena memang hadiah Trip to Bali ini menggunakan fasilitas Hotel Bintang 5 dan juga makanan yang mewah.  Falya dan sahabatnya pun mendapat masing-masing uang saku Rp. 500.000.  Alhamdulillah...

Pesawat yang awalnya direncanakan menggunakan Garuda akhirnya diganti dengan Lion karena kehabisan seat pesawat.  Pemenang dari kota lain ada yang menggunakan Lion dan Garuda.  Karena pesawat delay 1.5 jam sehingga kami baru bisa berangkat pk.10.00.  Tiba di Bali sudah jam 1 siang.  Senang banget saat kami tiba, oleh panitia tour kami disambut dengan kalungan bunga adenium.  Wuihhh serasa......  Setelah menitipkan koper untuk diantarkan langsung ke hotel dengan bus lain, kami langsung menuju makan siang di Ayam Betutu.  After lunch kami langsung menuju Hard Rock Hotel untuk check in dan langsung berkumpul kembali untuk melanjutkan trip to Garuda Wisnu Kencana. Setelah makan malam di Garuda Wisnu Kencana, kami pun kembali ke hotel.

Keesokan harinya, Wilayah Kuta diguyur hujan deras.  Alhasil saya dan Khayra yang berniat ke pantai Kuta batal ke sana.  Setelah breakfast di Hotel, kami dengan riang gembira bergegas ke bus karena jadwal tour hari ini adalah ke Tanjung Benoa.  Alhamdulillah cuaca di Tanjung Benoa sangat cerah.  Di sini kami diperbolehkan bermain parasailing,  jetski dan banana boat secara gratis.  Namun sayang karena angin kurang bagus arahnya, parasailing dibatalkan dan diganti dengan donatboat.  Jika ingin bermain permainan yang lain diperbolehkan tapi dengan biaya sendiri.  Saya, Khayra dan Falya sempat main flying fish di mana kami tiduran di atas boat yang berbentuk seperti ikan, lalu ditarik dengan speedboat.  Selanjutnya di tengah laut boat akan terbang sekitar 5 meter.  Wuihhh seruuuu....
Puas bermain (sebenarnya belum puas juga sih namun toring harus dilanjutkan), kami melanjutkan perjalanan menuju bebek Bengil Nusa Dua untuk makan siang.   Woww... ini bebek goreng terenak yang pernah saya makan hahaha...  Gratis lagi hihihi... Intip-intip harganya di daftar menu hhmmm Rp.120 ribu per porsi belum termasuk tax dan service.  Pantesan enak hehe...

Setelah makan siang kami menuju penangkaran penyu di Serangan.  Berhubung Daihatsu adalah sponsor dalam upaya melestarikan penyu yang sudah langka maka sore itu kami berkunjung ke sana.  Jaraknya cukup jauh dan macet namun karena gratis ya dinikmati saja...

Dari daerah Serangan berdasarkan jadwal tour kami langsung menuju Jimbaran untuk makan malam.  Berhubung hari masih terang akhirnya guide tournya membawa kami ke toko oleh-oleh Hawaii.  Toko ini cukup besar dan harganya lumayan murah.  Kami pun membeli beberapa oleh-oleh terutama Falya dan Khayra yang membeli oleh-oleh untuk teman sekolah.  Karena waktu untuk belanja dijatah, jadinya kami terburu-buru membeli barang.  Memang begitulah resiko ikut tour.

Malam telah tiba dan bus segera menuju Jimbaran.  Kami makan malam di Menega restoran.  Ternyata oh ternyata Restoran ini sungguh ramaaiiiiii..... Walaupun pihak tour sudah memesan untuk sekitar 55 orang, namun tetap saja kami harus menunggu lama.  Nyaris 1 jam baru makanan terhidang.  Namanya makan di JImbaran otomatis yang terkenal adalah seafood.  Menu per orang buanyaakk banget yakni: 1 ikan bakar, 2 udang bakar, 2 sate cumi, 2 kerang goreng.  Sungguh kenyang kami malam itu.  Saya bahkan tidak makan nasi lagi saking penuhnya perut ini.  Pulanglah kami ke hotel dalam keadaan letih tapi senang.

Jadwal hari ke-3 yakni ke Bali Zoo.  Sebenanya saya malas banget ke sana, namun si bungsu Khayra tidak mau jika saya tidak ikut.  Rencananya saya ingin main ke tempat sahabat saya di Denpasar dan juga ke rumah sodara sepupu, namun rencana ini saya urungkan demi Khayra.  Sebelum ke zoo, pagi harinya kami sempatkan jalan ke Pantai Kuta.  Saking padatnya jadwal tour, Pantai Kuta yang berada di seberang hotel pun belum sempat kami kunjungi.

Karena hari masih sore, kami kembali dibawa menuju krisna untuk membeli oleh-oleh.  Nah di sini karena sudah dekat Denpasar, saya ngabur ke rumah teman saya.  Jadinya saya tidak ikut makan malam dengan rombongan.  Anak-anak saya dan suami tidak ikut.  Mereka tetap ikut rombongan.  Malam itu saya diajak makan Mie Kering oleh teman saya.  Kita kan sesama perantau dari Makassar hehe...

Hari terakhir di Bali dijadwalkan untuk belanja lagi di Djoger.  Berhubung dana sudah cekak jadinya saya tidak belanja.  Lagi pula Djoger sungguh sesak oleh pelanggan sehingga tidka nyaman belanja.  Oh ya sebelum kami check out, Khayra merengek minta rambutnya dikepang di Kuta.  Jadilah saya nyebrang sebentar ke pantai dan mencari tukang kepang rambut.  Sebenarnya saya bisa juga sih ngepangin tapi malas dan lama.  Tukang jepang rambut mengerjakan hanya sekitar 15 menit.  Untuk itu merek mintadibayar Rp.200rb yang kemudian saya tawar menjadi Rp.50 rb hehe...

Khayra berpose di Restoran Sunda Pawon
dengan rambut ala Rasta

Dari Djoger kami menuju restoran Sunda pawon untuk makan siang.  Sebagian dari rombongan sudah berangkat ke airport karena jadwal penerbangan kami yang berbeda-beda.  Untuk rombongan dari Jakarta, pesawat Lion JT 037 dijadwalkan take off pukul 16.00.  Sempat delay sebentar namun akhirnya berangkat juga kami menuju Jakarta.  Alhamdulillah yaa.....

Good Bye Bali.... See u Next...

And ... Thanks a lot to Kakak Falya..... We're so proud of you....

Thank You Daihatsu.

Widifayra
MAU TURUN BERAT BADAN??? MAU LANGSING???

Silahkan email/BBM/Whatsapp ke saya di:

akulangsing@gmail.com
PIN BB 25D2C485 (Widi) atau 29F17298 (Khaerul)
08999-120-899 / 0813-8802-7272 / 0819-555-1188
whatsapp : +62-899-9120-899 atau +62-819-555-11-88

Labels: , , ,

posted by Widifayra @ 12:08 pm
2 Comments:
  • At 6 February 2013 at 5:41 am, Anonymous Mugniar said…

Senangnyaaaa .... terharu juga bacanya. Terus berkarya ya kakak Falya. Semoga ke JEpangnya juga sukses. Pasti Widi bangga dan bersyukur banget ya ... ^___^

• At 6 February 2013 at 9:55 am, Blogger Widifayra said…

Makasih Niar... Falya sudah ke Jepang tanggal 18-29 Oktober 2012. Sungguh kami sangat bersyukur pada Allah SWT. Semoga pptensi anak-anak kita bermanfaat saat mereka terjun ke masyarakat kelak... Aamiin...