FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
BERBURU ULAT
Thursday, February 04, 2010
BERBURU ULAT



Siang tadi disibukkan memangkas dahan tanamanku yg gundul. Yak benar saudara saudara pada gundul semuaaaa kayak ‘palanya si Umang (hehe..si botak Umar sohib jaman ngantor dulu, maap ya Mang…). Nih gara2 ulat bulu yg ternyata oh ternyata banyakkk buanget di rumah ungsian ini. Pengumuman yee, sudah nyaris 2 bulan nih ngungsi gara2 rumah dinas yang ditempati sedang direnovasi. Berhubung nyari rumah ungsian susah, terpaksa deh terima keadaan rumah ini apa adanya. Rumahnya guedeeee kayak aula, tapi kebonnya ga nahan euy. Halaman depan dan belakang bak hutan rimba. Pohon dan rumput sak gede gajah ga terurus. Nyamuknya juga buanyakkk. Heran koq yg tinggal sebelum aq betah ya disini padahal dia dah tinggal bertahun-tahun lho dan kami pindah ke rumah ini hanya berselang 2 minggu setelah mereka pindah. Padahal lagi nyonya rumah di sini katenye sih artis geetoo tapi aq sumpah ga pernah lihat tuh ibu nongol di TV. Tp emang seh cantik dan gaya gitu lho di usia beranjak senja (lakinya aja dah pension boo).


Warna ulatnya sih cantik, merah kuning ijo, putih, coklat kayak pelangi aja ya… Tapi jahatnya tiada terkira menghabiskan seluruh daun manggaku yg di pot, daun bunga rose satupun ga bersisa, pohonku lainnya yg ijo royo-royo juga lenyappp tinggal batangnya….huhu teganya dikau ulat…(padahal kan aq cuma cari makan bu…: said si ulat).


Cari tau cara membasmi ulat, pastinya kemana lagi kalo ga ke my uncle google. Hhmm gampang aja ternyata. Semprot atau guyur si ulat dengan air sabun. Rupanya sang ulat takut mandi hihihi… kali takut bulunya rontok kabbehhh…. Segera menuju teras rumah berbekal gayung + air sabun. Nyari2 deh tuh… kebetulan nemu di pohon lengkeng. Sempat ta’ perhatikan dulu ulatnya….hahh tak kusangka sang ulat ‘seolah’ melototin akyu hiiii syeremmmm. Kebayang ulat tuh tiba2 jadi guede kayak itu lho film2 monster di TV. Mana lagi aq sejak kecil alergi ma si ulat bisa biduran berhari-hari neehhh. Segera ta’ guyur dengan air sabun. Benar saja, bulunya lansung meredup dan jatuh deh ke tanah. Duh maapin ya ulat…habis kamunya sih ga tau diri sih menghabiskan tanaman warisan my beloved mother….


Sempat dapet beberapa ulat tadi. Tanaman yg udah ompong daunnya di sana sini udah aq pangkas semua daripada sakit ati ngelihatnya… Sebagian tanaman udah aq suruh si mbak pindahin ke belakang. Yap besok perburuan ulat dilanjutkan lagi… Siap Gerak!!!



Widifayra
TOKO BAJU MODIS & BUTIK ONLINE Cutelyfashion.com
GROSIR JILBAB |KATUN PARIS omahnif.com
SALON MOZ5 PALMERAH Cutelyfashion.com

Labels: , ,

posted by Widifayra @ 8:24 pm  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA