FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
MY ONLINE STORE
Monday, May 04, 2009
MY ONLINE STORE
Beberapa minggu belakangan ini, hari-hari saya disibukkan dengan upload foto, utak-atik web, belajar SEO, belajar Adobe (photoshop dan Image Ready). Rasanya waktu 24 jam sehari ga cukup he..he... Sabtu Minggu pun saya sempatkan ntuk 'belajar'. Rasanya puas...banget kalau sudah bisa nambah ilmu lagi yang berguna untuk my online store...

Menjelang bulan puasa (emang berapa bulan lagi yak...), pesanan di tokonya oma omahnif.com GROSIR JILBAB & KATUN PARIS alhamdulillah sudah meningkat cukup signifikan. Kerepotan sudah mulai terasa, tambah lagi toko online saya yang baru diluncurkan cutelyfashion.com TOKO BAJU MODIS ONLINE juga sudah banyak mendapat respon dari pembeli. Bingung upload foto karena produk baru hampir tiap hari ada, mana sebelum upload banyak proses yang harus dilalui, dari motret, edit di adobe dll. Ada...aja produk yang terlewat. Kadang sudah difoto ternyata terlewati saat proses edit dan diupload atau sudah disiapkan untuk difoto, eh terlewat juga. Nanti setelah merapikan produk baru deh terlihat produk yang belum laku karena belum dipajang di web he..he..

Repot dan bingung soalnya 2 toko ini masih ditangani oleh saya dan oma (ibu saya). Sebenarnya saya tidak berbakat jualan, hanya saja ibu saya yang hobby jualan ingin punya kegiatan setelah pensiun sebagai guru. Toko online omahnif.com saya buatkan untuk ibu dan alhamdulillah lumayan laris dan terutama ibu saya senang...banget karena diusia menjelang 70 tahun lho masih bisa berkarya. Tapi tetap aja urusan yang berkaitan dengan internet, memberi harga, promosi, gimmick masih ditangani saya. Tugas ibu hanya belanja produk dan follow up pembeli sampai packing dan kirim barang (Hebat juga ya ibu saya masih sanggup melakukan kegiatan tsb).

Saya sendiri membuat cutelyfashion.com ini karena demen banget dengan baju modis dan gaul. Apalagi kk Falya sudah beranjak ABG. Sudah sering minta dibelikan baju modis. Suka susah deh nyari baju umur tanggung seperti kk Falya. Alhasil kadang pinjam baju saya yang ukurannya pass di badan saya atau yang pakai jahitan smock (karet). Mulailah menambah koleksi baju untuk kami. Dari hasil survey ke berbagai mall dan ITC, saya paling senang belanja di ITC Kuningan. Walaupun kelas ITC tapi banyak juga artis dan tentunya orang kantoran sering belanja di ITC Kuningan maupun Ambasador. Toko baju di ITC Kuningan sekelas butik dari yang harga menengah sampai mahal. Dari yang lokal sampai impor dan bajunya keren-keren... Beberapa kali beli di sana sampai saya hapal toko mana yang harga produknya mahal padahal ada toko lain dengan produk yang sama menjual lebih murah... Dan saya baru dapat 1 toko yang produknya bagus tapi harganya murah dibanding toko lain sampai penjualnya hapal kalau saya datang. Saking senangnya dengan model baju yang modis dan lucu terkadang saya beli walau belum butuh. Rasanya ada keinginan dan keinginan untuk mengoleksi baju-baju lucu itu, gemes deh pokoknya...

Terpikirlah untuk mencari supllier baju modis tsb. Selain untuk diri sendiri, kalau banyak kan kan bisa dijual. Biar untung dikit tapi puas banget bisa memenuhi keinginan berbelanja baju hi..hi..

Suatu waktu saya ngobrol dengan penjualnya. Saya nanya barangnya impor dari luar negeri ya? Kata penjualnya, produk jualannya lokal aja koq. Hhmm saya jadi penasaran untuk cari distributornya. Dari hasil search di google, cari di majalah masih ga ketemu. Muter2 pusat grosir, ketemu beberapa produk yang sama dengan yang dijual di Kuningan. Harganya memang lebih murah dari ITC kuningan tapi hanya selisih 10% aja. Pasti nih penjualnya udah tangan ke sekian. Masih penasaran, muter-muter lagi dan hore...ketemulah dengan produsennya. Kemaruk membeli banyak model. Tentunya harus beli grosir (min 6 pc) untuk 1 jenis model supaya dapat harga murah. Nah 1 saya ambil, sisanya dijual...

Saya mulai membuat toko online lagi. Kembali berbasis blogger saja supaya lebih mudah dan saya pun sudah terbiasa mengutak-atik html walau masih blogger klasik. Bisa belajar design pakai adobe photoshop, bikin banner iklan gambar bergerak pakai image ready. Rasanya puas...banget kalau dah jadi. Dan hasilnya dapat dilihat di TOKO BAJU MODIS ONLINE saya. Harga jual di cutelyfashion.com cukup murah lho... Saya bisa menjual sampai 1/2- 1/3 harga dibanding harga jual di ITC Kuningan. Untung dikit asal laris dan yang penting mata saya terpuaskan tiap hari melihat baju-baju cantik he..he..

Silahkan mampir di toko online saya. Kalau ada kritik dan saran, saya akan sangat berterima kasih...

Labels:

posted by Widifayra @ 4:25 pm  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA