FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
MENCARI SD
Monday, January 30, 2012
MENCARI SD

Menjelang tahun ajaran baru bulan Juni 2012 nanti, saya masih juga belum menemukan sekolah yang tepat untuk Khayra yang akan memasuki jenjang Sekolah Dasar . Kriterianya sih mungkin terlalu muluk ya yakni menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia aktiv, tidak terlalu menuntut nilai tinggi dalam pelajaran, mempunyai kegiatan ekstra kulikuler yang banyak, dan tentu saja biaya sekolahnya terjangkau oleh kami, dan satu lagi terpenting dekat dari rumah dan tidak macet.

Sampai sekarang belum ketemu. Ada 3 sekolah yang masih radius 5 km dari rumah:

  1. SDN 11 Kebon Jeruk. Jaraknya dari rumah sekitar 4 km. Masuk sekolah jam 6.30-12.00. Kalau pagi mungkin masih belum macet, kecuali siang saat jemput karena bertepatan jam makan siang orang kantoran. Harga sangat terjangkau (tahun lalu bulanan seitar 200rb dan uang masuk 5 jt) maklum negeri. Status RSBI, satu-satunya di Jakarta Barat. Karena RSBI menggunakan bahasa Inggris untuk pelajaran Math dan Science walau masih didampingi oleh guru yang berbahasa Indonesia. Yang diterima hanya 27 murid (asal Jakarta) dan 1 (luar Jakarta). Penerimaan dengan test: psikotest dan wawancara dalam bahasa Inggris.  Sekolah ini menjadi prioritas saya karena dekat dan harganya murah dan billingual. Tapi saya masih sebal dengan SD negeri tempat kakaknya dulu belajar. Memang sih SD regular jadi tidak bisa berharap banyak. Tapi SMPN RSBI tempat kakaknya sekarang sekolah lumayan pelajarannya, terutama ekskulnya bagus-bagus. Berharap SDN 11 juga sama dengan SMPN 19. kalau Khayra masuk ke sini alokasi uang sekolahnya sekarang bisa dialihkan untuk les kesenian lainnya selain Ballet, Musik dan Menggambar. Sayangnya karena status RSBI sekolah ini menuntut standar nilai yang tinggi dalam pelajaran.
  2. SD Swasta Bhakti. Lokasinya lebih jauh sekitar 2-3 km dari SDN 11. Hanya saja 1km terakhir menuju sekolah tsb macetnya minta ampun. Ini karena sekolah tersebut berdampingan dengan SMPN 11 RSBI dan SMAN 78 RSBI. Umumnya yang sekolah di RSBI punya kendaraan sendiri dan basanya diantar jemput. Nah terbayang kan macetnya jalanan tersebut mana jalanannya kecil pula. SD ini sudah terkenal dari dulu mutunya dan sudah 3 tahun ini membuka kelas bilingual. Biaya bulanan cukup mahal (tahun lalu bulanan Rp.1,2 jt dan uang masuk Rp.22-23 jt).
  3. SD High Scope. Ini SD walau franchise dari Amerika tapi dimiliki oleh cucu dari Ki Hajar Dewantoro. Konsepnya active learning. Saya sangat suka konsep sekolah ini. Yang menjadi kendala harganya muahal. Bulanan Rp.2,7jt dan uang masuk Rp.32 jt. Waktu itu kami nyaris nekat memasukkan Khayra di sekolah ini karena dapat disc 50% untuk pembayaran uang masuk (bagi calon murid yang datang di open house). Setelah konsultasi kesana kemari terutama dengan Aunty Lucy-principal Lady Bird tempat Khayra sekolah sekarang, browsing di internet, beberapa masih kasih komentar positif negative. Saya juga memikirkan jam sekolah sampai jam 3 belum termasuk ekskul. Lalu bagaimana dengan les music, les ballet dan les TPA? Kalau les menggambar ada di high scope after school, tapi yang lain tidak ada. Lalu bagaimana saya bisa memantau jadwal sholat Dhuhur Khayra nantinya karena pasti akan selalu dilakukan di sekolah. Dengan pertimbangan harga yang mahal dan masih ada beberapa kendala yang mengganjal maka dengan berat hati saya membatalkan niat untuk menyekolahkan Khayra di sana.
Semoga Khayra bisa diterima di SDN 11 Kebon Jeruk sembari saya memantau kurikulum sekolah tersebut. Kalau memang bagus ya tetap dilanjutkan. Semoga...



Widifayra
 

MAU TURUN BERAT BADAN??? MAU LANGSING???

Labels: , , , ,

posted by Widifayra @ 5:27 pm  
1 Comments:
  • At 11 March 2014 at 2:22 pm, Anonymous ida said…

    nice post mba..saya suka kalimat ini "Lalu bagaimana saya bisa memantau jadwal sholat Dhuhur Khayra nantinya karena pasti akan selalu dilakukan di sekolah"
    jd think twice lagi masukin anak di highscope nih. meski skrg msh pg, udh enroll di highscope jg, cmn sedang timbang2 apakah sdnya nanti jg disitu.

     

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA