FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
KURSUS JAHIT
Sunday, August 21, 2011
KURSUS JAHIT
Setelah selama ini menjahit baju ala koboi (maksudnya membuat pola berdasarkan menciplak dari baju yang ada sbelumnya), akhirnya aq memutuskan untuk ikut kursus jahit. Sebenarnya udah dari 3 tahun lalu pingin kursus jahit tapi ya itu dia ditunda melulu soale saya paling malessss ikut suatu kegiatan yang rutin. Takut ntar lagi sibuk ga bisa dateng. Tapi akhir2 ini di kepalasaya banyak banget model baju yang ingin dibuat tapi ga punya ilmunya. So akhirnya setelah menimbang sana sini saya segera mendaftarkan diri ke tempat kursus itu. Letaknya di Jl.Ry. kebon jeruk nama kursusnya Ar-Rayyan. Lumayanlah lokasinya diantara rumah tempat tinggal kami dan sekolahnya Khayra. Jadi sepulang mengantar Khayra sekolah, saya bisa langsung ke tempat kursus dan habis kursus bs langsung jemput Khayra. Enaknya tempat kursus ini bisa dating kapan saja, jadi ga terikat hari. Pokoknya bisa datang selama jam buka dari jam 9:00-17:00. Rupanya sang empunya sangat menyadari sebagian besar peserta kursusnya adalah ibu2 yang sibuk dengan urusan rumah hehe….Saya aja udah ikut aelama 1.5 bulan tapi baru datang 4x. kursusnya terbagi 3 level: dasar, terampil, mahir. Biaya per level Rp.2jt (bisa dicicil). Kalau bayar tunai disc 10%. Kalau ambil 3 level sekaligus disc 30%. Tadinya pingin ngambil 3 level tapi takut bosan kelamaan… Ohya tiap level sekitar 36x pertemuan @ 3jam. Kayaknya lebih mahal dari Kursus Jahit Juliana. Tapi berhubung lokasinya yang lebih dekat rumah akhirnya saya pilih Ar-Rayyan.
Kenapa sih ikut kursus jahit? Emangnya mo jadi tukang jahit? Hehe… Para perancang busana terkenal pun kudu wajib bisa jahit walau ga suka. Saya juga kurang suka menjahit. Reseh! Belajar jahit itu karena saya sulit menerangkan ide model baju ke penjahit. Pernah nyoba kasih ke penjahit tapi hasilnya ga sesuai dengan bayanganku. Saya juga suka buat baju dadakan. Misalnya ada undangan nikahan, taunya baju yang ada udah bosen, saya sering tuh jahit dadakan. Modelnya sih yang gampang gitu ga pakai pola kayak model yang lagi musim tuh model baju kaftan. Atau anak saya lihat di TV model baju yang lucu, trus kepengen. Nah mo beli jadi kan susah nyarinya. Mending jahit sendiri. Jadi bener2 karena hobby aja. Eh jangan salah siapa tau aku bisa punya butik menjual baju hasil karyaku…*sangat berharap…
Eh jangan meremehkan tukang jahit lho. Waktu di Makassar, ibu saya punya penjahit langganan namanya Ci Sui. Aq kenal dari aq umur 4 tahun. Hampir semua baju pestaku dan baju pesta ibuku dia yang jahit. Inget banget rumahnya waktu itu kecil banget, tapi beberapa tahun kemudian dia pindah rumah. Rumahnya yang sekarang jauh lebih besar dan diperuntukkan hanya untuk menerima jahitan dan membuka toko klontong. Rumahnya yang sebenarnya ada di seberang rumah jahitnya dan rumahnya tuh guedeeee banget. Bertingkat, luas, pokoknya rumah gedoongan ala orang Chinese.
Aq juga punya temen SD. Cewek. Waktu SD gayanya kayak preman. Maklum badannya besar, tapi map nih tukang nyontek. Kalau ga dikasih contekan bakal dipukul. Juga tukang palak. Nah waktu aku kuliah lagi liburan ke Makassar kira2 tahun 1993 atau 94, aq maen ke salah satu dept Store. Tiba2 ada yang negur. Eh ternyata temen aq yang bandel itu. Dia jadi SPG di Dept Store itu. Dalam hatiku, ga heran ‘cuma’ jadi SPG mengingat kelakukan dia dulu waktu SD. Nah tahun kemaren lewat jaringan Facebook, aq nemu salah satu temen SDku juga yang dulu tetanggaan ama si cewek preman tadi. Iseng2 aq Tanya kabarnya si preman tuh. Jawabannya sungguh tak kuduga. Ternyata si preman sekarang jadi orang sukses, rumahnya bagus, pokoknya kaya deh, kata temenku tuh. Hah? Kerja dimana dia? Ternyata si preman tadi menjadi penjahit yang cukup terkenal, jahitannya enak banget. Wah ternyata jadi penjahit bisa merubah nasib hehe… Bayangin Sarjana baru yang kerja di Pemda, gajinya berapa??? Masih malu jadi penjahit???


Mau Langsing dengan Nutrisi Sehat Alami?
Just klik

Labels: , , , ,

posted by Widifayra @ 6:36 am  
9 Comments:
  • At 12 June 2012 at 3:51 pm, Blogger elvaza said…

    Assalamualaikum Mba Widi, salam kenal. Berawal dari searching kursus menjahit di kebon jeruk eh menemukan blog mba. Mau tanya mba, gimana kursus menjahit di Ar Rayan menurut mba, apakah oke dan hasil setelah kursusnya sesuai harapan kita? Sy kepingin sekali belajar menjahit, namun lagi2 maju mundur krn kendala waktu krn saat ini sy masih bekerja. tks atas infonya mba.

     
  • At 19 June 2012 at 8:34 am, Blogger Widifayra said…

    Salam kenal juga mba Elva....
    Di Ar-Rayyan lumayan bagus mba. Pengajarnya yang punya Ar-Rayyan dibantu oleh anaknya. Sabar banget dalam mengajar. So far sih saya puas. Memang lebih mahal dari Juliana tapi di Ar-Rayyan lebih fleksibel waktu belajarnya. Saya saja baru 4 kali ke sana walau sudah setahun ini ikut. Tapi saya rajin menjahit di rumah praktek yang waktu itu dipelajari.

     
  • At 19 June 2012 at 9:34 am, Blogger elvaza said…

    wahh begitu ya mba, jadi ga sabar kepingin ikutan daftar :D Kalau mahal murah siyh menurut aku relatif ya mba, gpp lah ambil yg mahalan dikit tp memuaskan :) tks mba sekali lg atas infonya

     
  • At 11 January 2013 at 9:37 pm, Anonymous Anonymous said…

    hai mba, salam kenal. Boleh tau alamat lengkapnya tempat kursus ini? pengen juga kursus jahit ni..trus kalau juliana jaya sekitaran stu ada diman atau ga mba? TQ.Lina

     
  • At 8 May 2013 at 7:16 pm, Blogger Unknown said…

    Hahahaha keren sekali... penasaran bgt neh jadi pgn tau,.. soalnya bs belajar bordir jg kayaknya

     
  • At 28 October 2014 at 2:53 pm, Blogger Tafida Firman said…

    Salam kenal, aku pengin banget kursus jahit, punya referensi g kursus jahit di makassar yang bagus. Thx

     
  • At 20 March 2016 at 12:24 am, Blogger Unknown said…

    Untuk kursus menjahit di makassar yang paling recomended bisa di RUMAH JAHIT MARIO,
    alasan saya kursus disana selain harga yang competitif,juga tenaga pengajar yang ahli dan ramah serta concept belajar yang friendly dan seperti keluarga jadi kita nyaman belajarnya dan kita di ajarin sampai bisa.
    yang pengen gabung bisa langsung visit ke Rumah Jahit Mario atau kunjungi web nya www.penjahitindonesia.com
    Buat yang wilayah makassar dan Gowa silahkan.

     
  • At 21 March 2016 at 3:10 am, Anonymous Anonymous said…

    Rumah jahit mario paling Top

     
  • At 21 March 2016 at 1:38 pm, Blogger Sofia said…

    Maaf mba mau tanya, posisi jelasnya Ar rayyan sebelah mana ya? Aku masih baru bgt tinggal disini jadi masih bingung. Mohon dibalas ya mba. Terima kasih :)

     

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA