FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Perjuangan Hidup
Monday, June 04, 2012
Perjuangan Hidup

Setiap hari saya melewati perempatan Jl.Lapangan Bola-Jl.Panjang Kb.Jeruk, pagi saat mengantar Khayra sekolah dan siang hari saat menjemput. Setiap kali berhenti di perempatan tersebut karena lampu merah yang seringkali menimbulkan kemacetan, saya selalu melihat para pedagang asongan menjual Koran/majalah, menjual kue, minuman, buku, lem, papan tulis kecil, dan berbagai barang lainnya. Setiap kali pula hati ini tenyuh melihat perjuangan mereka mengais rupiah demi rupiah untuk kelangsungan hidup mereka. Tak hirau panas terik dan hujan mereka terus saja menawarkan dagangan mereka dari jendela ke jendela mobil. Berjalan dari batas marka depan menuju mobil-mobil yang antri berjejer ke belakang. Kemacetan yang bagi kita sangat menjengkelkan justru berkah bagi pedagang-pedagang itu karena kesempatan bagi mereka menawarkan dagangan. Paling sedih jika matahari di Jakarta bersinar sangat terik. Kita saja yang berada dalam mobil ber-AC masih merasa kepanasan bagaimana dengan mereka yang berpanas-panas di jalanan?

Di kompleks perumahan tempat Khayra sekolah juga ada penjual sapu, ember dan semacamnya di atas gerobak yang ditarik oleh tenaganya. Orangnya sudah tua banget, sering nongkrong dekat pintu masuk. Ada 1-2 pedagang terkadang berkeliling perumahan yang lumayan mewah itu. Mereka berkeliling tidak menggunakan alas kaki. Berjalan di tengah aspal yang panas dan rusak mereka terus saja berkeliling mendorong gerobak yang maha berat. Sungguh perjuangan hidup yang berat.

Para pengumpul barang bekas juga sering kali lewat di depan komplek perumahan tempat tinggal saya. Hampir setiap hari saya melihat mereka mendorong gerobak yang sarat dengan barang menuju pool barang bekas di belakang pasar dekat rumah. Sedihnya melihat mereka mendorong gerobaknya mendaki jalanan karena kebetulan dari perempatan Jl.pos pengumben-Jl.Panjang jalanannya lebih rendah dari komplek kami sehingga untuk menuju pasar melewati perumahan kami mereka harus melalui tanjakan. Ya Allah...

Hati saya menangis melihat perjuangan mereka. Sedih... Saya mudah trenyuh melihat penderitaan orang lain. Dari foto aura yang pernah saya lakukan di PIM, memang saya dikelilingi oleh warna hijau yang menurut ahli baca aura di sana, mudah kasihan ke orang lain. Perasaan seperti ini cukup menyiksa saya. Sering kali sampai di rumah pun masih terbayang dan membuat saya menangis.

Inilah yang selalu memotivasi saya ingin mendirikan yayasan sekolah gratis. Pendidikanlah yang bisa membawa mereka keluar dari kemiskinan. Semoga Allah SWT memberikan kesempatan kepada saya, suami dan anak-anak saya mendirikan yayasan itu. Insya Allah...

Labels:

posted by Widifayra @ 10:22 am  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA