FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Wisata ke Kebun Binatang Ragunan
Wednesday, September 05, 2012
Wisata ke Kebun Binatang Ragunan

Awalnya tidak pernah terpikir untuk berkunjung ke ke Kebun Binatang. Saya kurang suka dengan binatang apapun dan tidak pernah tertarik untuk melihatnya. Pernah sih waktu Falya umur 4 tahun kami ke Taman Safari. Beuuhh udah bayarnya lumayan mahal, melihatnya cuma sekilas. Mengitari Taman Safari dengan mobil. Ga puas banget deh. Jadinya saya kapok. Emang dasarnya ga suka jadi apapun jadi ga bagus hehe...

Saat parents meeting di sekolah Khayra, dijelaskan bahwa anak-anak sebaiknya melihat dan mengamati alam sekitarnya secara langsung. Biasanya anak-anak tahunya tentang hewan atau tanaman dari buku atau televisi, nah baiknya anak-anak melihat langsung. Saya langsung kepikiran untuk membawa Khayra ke Kebun Binatang Ragunan. Kalau Falya sudah pernah ke sana bersama rombongan sekolahnya dulu waktu SD. Segera saya sampaikan ke papi rencana ini. Awalnya ditolak mentah-mentah hehe... tapi setelah say
a menjelaskan alasannya papi akhirnya setuju dengan syarat tdak mau bawa mobil ke sana. Takut macet.

Baru ada kesempatan saat libur Lebaran 2012. Papi di Jakarta 9 hari jadi kami sempatkan ke KB. Ragunan. Tadinya ga mau bawa mobil, namun saat saya mencari tahu tentang jam buka dan peak keramaian di KB.Ragunan, kami akhirnya sepakat pakai mobil ke sana. Toh kalau macet nanti mampir di kantor apa saja yang terdekat dan kami sambung dengan taxi.

Kami ke KB.Ragunan hari Jumat (lebaran H+5). Sebenarnya jatah cuti bersama nasional sudah habis namun pap masih cuti. Jadi dengan pertimbangan hari Jumat biasanya jarang yang mau ke tempat wisata karena terpotong sholat Jumat, juga karena sebagian masyarakat Jakarta sudah ngantor dan sebagian lagi belum balik dari mudik. Jam 4 subuh saya sudah mempersiapkan bekal karena rencana berangkat dari rumah jam 5:30 pagi. Na
manya juga rencana, kami baru berangkat jam 6:00 pagi dan sampai di KB.Ragunan jam 6:30. Jalanan wusssss sepi.... Bayangkan hanya setengah jam dari Kb.Jeruk-Ragunan. Tiba di sana memang masih tutup tapi kami sudah bisa masuk areal parkiran. Jam buka KB. Ragunan jam 7:00 pagi sekalian juga menunggu kakak yang masih les online bahasa Jepang sampai jam 7 pagi.

Setelah sarapan di mobil, saya dan Khayra turun duluan dan membeli tiket masuk. Walahhh murah banget... hanya Rp.4rb+asuransi Rp.500,- untuk dewasa dan Rp. 3rb untuk anak-anak kurang dari 12 tahun. Koq murah gini ya. Mbok ditambah gitu harga tiket masuknya biar KB.Raguna
n ini lebih terpelihara, juga hewannya lebih terpelihara baik kebersihan dan makanannya.

Sambil nunggu kakak selesai les, saya ngobrol dengan penjaga tiket masuk seorang bapak-bapak tua. Kakek-kakek tepatnya. Dari dialeknya saya tebak dia orang Buis dan ternyata tebakan saya betul. Saat saya me
ngaku dari Bugis juga dia senang banget apalagi saat saya bilang dari Sengkang (asalnya bapak saya) walau saya belum pernah ke Sengkang soalnya bapak itu juga asalnya dri Sengkang. Langsung deh dia nyerocos pakai Bahasa Bugis yang saya tak mengerti. Huaaahhhh....ngomong apaan Pak. Tapi supaya dia senang saya pura-pura mengerti saja. Tetap saja saya bertanya ke beliau dengan Bahasa Indonesia. Sepertinya dia tahu saya kurang cakap berbahasa Bugis jadi sesekali dia berbahasa Indonesia. Beliau cerita sudah lama di Jakarta. Beliau pensiunan tentara. Istrinya orang Betawi. Terakhir ke Makassar tahun 2005. Sayangnya percakapan kami terhenti saat kakak dan papi datang. Saat melewati pintu masuk, bapak itu sempatkan berteriak sambil melambaikan tangannya,"Jangan lupakan Saya ya... Saya Pak Anwar...". "Iya, Pak" sahut saya.

Menyesal juga saya lupa berfoto dengan bapak itu. Saat kami pulang penjaganya sudah berganti dan walau saya cari di seluruh pintu
masuk, Pak Anwar sudah tidak ada. Next time ya Pak saya pasti cari kalau ke sini lagi.

Namun entah kapan ke sini lagi. Khayra kapok ga mau lagi. Dia kecapean jalan mengelilingi KBR ini. Jangankan Khayra, saya pun capek tidak terkira. itu pun kami cuma sempat melihat berbagai macan, orang utan, buaya, harimau, panda, anoa, gajah, kasuari.


Binatang lainnya tidak sempat karena kami tidak kuat lagi jalan kaki. Sempat masuk ke Primata Area (saya lupa namanya apa), yang jelas khusus primata dan bayar lagi tiket masuk Rp.7.500,-/orang. Arena di sini cukup nyaman karena jarak yang dekat antar primata. Tapi karena sudah keburu capek, jadinya tidak terlalu menikmati.
dibaca Khayra : O-RENS-UTAN-HOUS
kata ORANG mirip dengan ORANGE


Khayra mendesak mau pulang padahal kami belum sempat lihat jerapah, aneka burung, zoo for kids, ular dan yang lainnya.

Selain aneka hewan, rupanya KBR ini juga dipenuhi dengan buanyaaakkkk pedagang. Segala macam ada dijual terutama makanan. Jarak 5-6m ada lagi pedagang. Khayra bahkan sempat membeli baju boneka 'barbie' yang pernak-perniknya. Sayangnya kebersihan kurang terjaga. Sampah penuh berserakan di parit. Paritnya memang tidak berair (karena lagi musim kemarau), tapi sungguh merusak pemandangan. Di lapangan yang banyak orang duduk-duduk sambil gelar tikar pun dipenuhi dengan sampah bekas makan. Sayangnya saya lupa mengabadikan pemandangan ini saking sudah lelah. Saya sampai berujar ke kakak, jika ada tourist Jepang mampir ke sini bisa pingsan kali mereka melihat sampah secara saya pernah melihat tourist Jepang memunguti sampah botol plastik yang berserakan di Senayan yang sedang dipenuhi orang yang olahraga pagi. Tempat sampah di KBR ini memang sangat kurang tidak sebanding dengan banyaknya pengunjung. Juga jarak antar tempat sampah cukup jauh jadi orang malas membuang sampah pada tempatnya.

Saya masih penasaran untuk datang ke KBR lagi. Ada beberapa hal yang saya catat sebagai 'bekal' sebelum ke sini lagi:
- Datang pagi minimal jam 6 pagi
- Bawa sepeda, biayanya hanya Rp.1.500/sepeda. Jadi kita bisa melihat-lihat hewan sambil olahraga.
- Bawa minuman/makanan seadanya. Kalau lapar banyak penjual makanan. Hanya saja kebersihan dan keamanan makanan ga tahu ya...
- Datang di hari Minggu karena ada atraksi dan foto dengan jerapah dan gajah yang dibuka mulai jam 9.
- Kalau bisa maksimal jam 12 sudah pulang. Mo ngapain lagi???

Semoga Khayra masih mau dibujuk ke sini hehe...


widifayraTOKOBAJU MODIS & BUTIK ONLINE Cutelyfashion.comGROSIR JILBAB |KATUN PARIS omahnif.comSEKOLAH PILIHAN cutelyfashion.com

Labels: , , ,

posted by Widifayra @ 8:04 am  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA