FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Prinsip Berjualan
Monday, July 23, 2012
Prinsip Berjualan
Suatu waktu saya bertemu tetangga yang mana kemudian secara tak sengaja kami membicarakan tentang perilaku ibu-ibu yang sering ngumpul, entah itu mereka meng-arrange waktu berkumpul, atau saat arisan maupun saat menunggu anak mereka bersekolah.  Saya yang memang tidak terlalu suka ngumpul memberikan alasan bahwa saya lebih suka menghabiskan waktu saya dengan melakukan berbagai aktivitas baik hobby maupun bisnis di rumah.  Selain itu saya menghindari ghibah yang hampir susah dihindari saat ngumpul.  Memang 1-2 kali bertemu mungkin belum, tapi kalau sering ngumpul apalagi jika setiap hari pasti kehabisan bahan cerita.  Setan pun datang menggoda dan akhirnya terjadilah ghibah.  Memang paling asyik ya membicarakan keburukan orang lain seolah diri ini yang paling sempurna haha… Selain itu ada lagi yang saya kurang suka dari perilaku ngumpul terutama bagi ibu-ibu yang menunggu anak sekolah.  Daripada bosan menunggu sering kali tercetus keinginan jalan-jalan, lalu makan-makan… Hhmm hitung aja sendiri berapa pengeluaran mendadak akibat perilaku ngumpul-ngumpul itu…

Lain lagi curhat tetangga saya.  Selain mengiyakan alasana saya, dia juga sering risih jika salah satu dari ibu-ibu yang ngumpul ada yang jualan.  Yang tadinya tidak berniat beli jadinya beli.  Kembali lagi 1-2 kali sih tidak mengapa tapi seringnya ditawarin.  Belum lagi yang jualan MLM cari anggota.  Kalau tidak beli jadi tidak enak kepada yang jual.  Trus ibu-ibu lain pun ikut ngomporin untuk beli.  Halahhh jadi tergoda deh dan kemudian setelah di rumah baru deh menyesal….

Itulah sebabnya saya walaupun punya usaha jualan kerudung dan baju namun saya paling tidak mau menawarkan ke teman-teman atau ke tetangga.  Bahkan 4 tahun saya buka usaha salon belum pernah saya menawarkan mereka untuk ke salon saya.  Saya tidak mau jika mereka mempunyai perasaan seperti tetangga saya itu.  Membeli karena tidak enak hati.  Lama kelamaan mereka bisa menjauh.  Saya pun beberapa kali ditawarin tetangga saya untuk membeli baju, namun karena model bajunya tidak sesuai dengan selesa saya ya saya tolak.  Kecuali mereka yang tahu saya berjualan dan meminta untuk melihat barang dagangan saya lalu membeli ya tidak masalah.  Yang jelas saya tidak mau menawarkan.  Sejauh ini saya merasa nyaman dengan menjual online.  Pembeli bisa melihat melalui website.  Jika tertarik ya mereka membeli.  Tidak ada perasaan tidak enak ke teman.



Widifayra
Mau Langsing dengan Nutrisi Sehat Alami?
Just klik

Labels: , , ,

posted by Widifayra @ 11:48 am  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA