FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Awet Muda
Thursday, July 26, 2012
Awet Muda
Pengalaman lucu sewaktu kami Liburan ke Semarang sembari suami saya rapat di kantor Divre Semarang.  Karena kami harus balik ke Tegal di hari Senin maka terpaksa kami check out dari hotel pada hari Senin siang.  Sambil menunggu pap rapat yang baru dimulai jam 2 siang (yang entah kapan selesainya...) kami keluyuran ke mall yang ada di Semarang. Alhamdulillah selepas magrib pap telepon bahwa rapat sudah selesai dan minta dijemput di kantor.  Di kantor saya tidak berani masuk karena penampilan saya yang memakai jeans dan kaos (ya ealah...kan lagi jalan-jalan...) sehingga kami hanya menunggu di dalam mobil di area parkiran.  Pap terlihat masih ngobrol dengan rekannya di lobby kantor.  Tidak berapa lama pap menghampiri mobil dan menyuruh saya turun.  Rupanya ada rekannnya yang kebetulan sudah kami kenal lama dan juga tinggal sekomplek dengan kami di Jakarta.  Setelah ngobrol-ngobrol sebentar, sang rekan pun pamitan pulang.  Saya yang akan beranjak masuk ke mobil tiba-tiba dipanggil pap untuk kenalan dengan rekannya yang lain yang saya belum pernah ketemu sebelumnya.

Setelah bersalaman, sang rekan papi sebut saja pak C ngomong ke saya:
Pak C     : Nanti harus seperti Bapaknya ya...
Saya       : Seperti apa Pak?
Pak C     : Nanti juga harus bisa main golf.
Saya       : Wah saya tidak suka main golf.
Pak C     : Koq pendek sih?
Saya       : Emang saya pendek, Pak. (sedikit tersinggung juga, emang kenapa kalau suami saya yang memang tinggi memilih istri yang pendek)
Pak C      : Koq ga tinggi seperti bapaknya?
Saya        : (ga mudeng...lha emangnya istri harus tinggi seperti suaminya?)
Suami sy  : Ini istri saya, Pak! (Suami saya segera sadar bahwa Pak C ini mengira saya adalah anaknya)
Pak C      : Hah?? Maaf..maaf.. ya...
Kami semua tertawa terbahak-bahak...

Saya pun menjelaskan bahwa usia saya dengan suami saya hanya terpaut 1 tahun 2 bulan.  Nanti dikiranya saya istri mudanya lagi haha....

Walaupun usia saya dan suami hanya terpaut 1 tahunan, namun sering orang mengira usia kami terpaut jauh.  Saya dikiranya masih 25-an dan suami saya dikira sudah 50-an.  Bahkan pernah saat suami saya bersama anak saya yang bungsu (waktu itu usia anak saya 3 tahun) dikira membawa cucunya...haha....  Pernah pula ada teman kakak saya berkunjung ke rumah dan pelan-pelan berbisik ke kakak saya kenapa saya kawin dengan orang tua... Kakak saya langsung tertawa sembari menjelaskan yang sebenarnya di depan kami sampai temannya tersipu malu.

Kalau saya dengan anak saya yang pertama jangan ditanya deh.  Hampir semua yang melihat mengira kami adalah kakak adik.  Jangankan saat ini disaat usia anak saya sudah 12 tahun dengan tinggi dan berat yang nyaris sama dengan saya.  Waktu dia masih kecil pun sering dikira adik saya.  Toko alat jahit langganan saya di pasar juga sama sekali tidak percaya saat anak saya saya utus ke toko itu mengambil pesanan.  Untungnya sedikit banyak rada mirip saya dengan saya itu terutama rambut yang panjang dan jenis kacamata yang sama.  Hanya anak bungsu saya yang 'dipercaya' orang sebagai anak saya.

Alhamdulillah saya dikaruniakan wajah dan postur yang katanya awet muda.  Tidak ada resep apapun hanya saja saya selalu merasa saya masih anak sekolahan, minimal anak kuliahan dah hahaha...  Dalam memilih baju pun saya hanya suka yang model anak muda usia 20-an.  Jadi pikiran itu menentukan lho.  Dengan berpikir muda maka terlihat orang pun saya muda hehe...  

Tahun lalu saat saya iseng test usia sel di mall dan di herbalife, keduanya menunjukkan usia sel saya 3-5 tahun di bawah usia saya yang sebenarnya.  Saat ini dengan tinggi 155cm dan berat 47 kg tidak jauh beda dengan anak saya umur 12 tahun dengan tinggi 153cm dan berat 44kg.  Ukuran kaki pun lebih besar kaki anak saya.

Berbeda dengan suami.  Suami saya dikasih muka yang 'boros'  hehe...(maaf ya sayang...).  Boss di kantornya terkecoh dengan usia suami.  Dikiranya usianya sudah 'matang' di atas 45-an...  Test usia sel pun memunjukkan hasil di atas usia sebenarnya.

Sebenarnya kondisi ini menguntungkan juga bagi saya.  Dulu orang tua sering mengatakan bahwa memilih suami baiknya yang usianya 5 tahun di atas karena cewek lebih cepat tua.  Lha namanya jodoh, suami saya usianya nyaris seumuran.  Tapi usia tampang beda jauh kan... hehehe...
  
Widifayra 
Mau Langsing dengan Nutrisi Sehat Alami?
Just klik

Labels: ,

posted by Widifayra @ 1:44 pm  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA