FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Masak Yuk....
Saturday, June 09, 2012
Masak Yuk....
 
Sewaktu di bangku SD seingat saya hampir saya tidak pernah terjun ke dapur entah itu untuk bantu ibu saya masak, boro-boro masak sendiri.  Eh pernah ding 1 atau 2 kali teman sekolah main ke rumah dan mengajari saya bikin pudding roti waktu saya kelas 6 SD.  That’s it.  Semasa SD saya dan ibu masih numpang di rumah nenek yang juga menampung tante saya dan 2 anaknya serta 2 keponakan nenek.  Nenek saya ini masakannya bagi saya luar biasa enak.  Nenek Inang biasa kami memanggilnya.  Ada lagi adik nenek saya namanya nenek Siti, nama kerennya Nesit.  Beliau juga sangat jago memasak.  Masakan ibu saya dan juga tante-tante saya sangat jauh kualitas rasanya dibanding masakan kedua nenek saya itu.  

Saat saya SMP, kami pindah ke rumah sendiri sehingga mau tidak mau ibu saya yang memasak di rumah.  Berhubung ibu saya kerja sebagai guru dari pagi sampai sore, otomatis ibu yang memasak.  Terkadang saya pulang sekolah ibu belum pulang mengajar sehingga ibu saya mengajar saya masak sayur bening dan sayur nangka bersantan.  Hanya 2 masakan itu yang saya tahu sampai pada saat saya menikah.

Saat kuliah karena nge-kost, otomatis makanannya beli setiap hari jadi saya semakin tidak bisa memasak hoho…  tapi jangan salah.  Saya bisa bikin cake.  Itu dimulai saat saya bekerja dan ada teman yang memberikan saya resep black forest.  Kebetulan saya sangat suka cake jadi semangat praktek.  Tapi memasak sayur atau lauk tetap tidak bisa dan tidak suka.

Memasak akhirnya saya pelajari setelah menikah karena suami saya tidak mau catering.  Kata suami saya yang sama-sama kost di Bogor dulu, “Masa jaman kuliah catering, sudah menikah juga makan masakan catering?  Biar cuma nasi dan tempe saja yang penting saya mau masakanmu”.  Huhu…terpaksalah saya memasak berbekal buku resep.  Tahun 1999 kan belum ada internet, jadi saya mengandalkan buku resep masakan saat mau masak.  Belasan tahun menikah tidak juga membuat saya pintar memasak.  Masalahnya saya tidak suka masak yang membuat saya malas praktek.  Terkadang bahan makanan suka berhari-hari di kulkas tidak juga menggerakkan hati saya untuk memasaknya.  Kalaupun masak yang sekadarnya hanya agar masakan itu bisa menemani nasi putih.  Untung suami saya tidak rewel.  Masakan saya yang itu-itu saja variasinya dari hari ke hari tidak membuatnya marah.  Apalagi suami saya senin-jumat tidak makan di rumah.  Pagi hanya sarapan juice buah/shake, siang makan di kantor dan malam tidak pernah makan/diet.  Sabtu dan Minggu saja saya masakin dia itupun kalau kami tidak makan di luar rumah saat jalan-jalan.

Yang membuat saya pusing sejak setahun yang lalu, kedua anak saya harus membawa bekal untuk makan siang di sekolahnya.  Kakak Falya setiap hari pulang sekolah paling cepat jam 3, kalau ada ekskul sampai jam 5.  Adek Khayra wajib membawa makanan dari rumah karena ada lunch time di school-nya.  Mana lagi per Juli tahun ini Khayra sudah masuk SD dan selain ada lunch time juga ada jam snack time.  Snacknya harus makanan sehat bangsanya cake, pudding, buah dan semacamnya.  Alhasil saya harus banyak praktek nih mencari-cari masakan yang praktis dan enak.  Untuk itu diawali denagn membeli oven listrik.  Hehe berat diongkos ya…  Maksudnya kan supaya bisa bikin makaroni panggang, lasagna, ayam panggang, cup cake.  Selama ini saya pakai oven tangkring yang gedenya naudzubillah bikin saya malas banget angkatnya.  Yahn semoga misi saya memberikan makanan yang sehat pada anak saya bisa terwujud.  Aamiin…

Widifayra
Mau Langsing dengan Nutrisi Sehat Alami?
Just klik

Labels: , , ,

posted by Widifayra @ 6:43 am  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA