FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Masih Mau Nonton Sinetron Indonesia?
Saturday, June 09, 2012
Masih Mau Nonton Sinetron Indonesia?
Sepenggal sindiran di Mice Cartoon tentang kondisi sinetron di Indonesia sangat tepat.  Hampir semua sinetron isinya cewek cantik dan cowok ganteng serta orang jahatttt dan orang baikkkk.  Juga orang kayaaaa dan orang miskinnnnn.  Sinetron yang stripping tiap hari membuat kualitas tayang yang jauhhhh dari kata bagus.  Herannya masih ada saja yang mau nonton acara yang menjual mimpi itu ya.  Terkadang  tak sengaja channel mampir ke sinetron saat sedang browsing channel bagus, membuat saya menggeleng kepala melihat acting pemain sinetron yang maaf, sangat pas-pasan.  Yang penting modal cantik dan ganteng.

Saya dari dulu tidak suka sinetron karena ceritanya yang tidak masuk akal, tidak sesuai dengan realita.  Sejak anak pertama saya lahir tahun 2000, saya sudah mengharamkan sinetron ditonton di rumah.  Karena dulu saya kerja kantoran dan anak saya diasuh nanny, maka untuk mencegah supaya sang nanny tidak menonton sinetron yang bisa ikut ditonton anak saya, channel yang on hanya channel berita dan cartoon.  Channel lainnya saya acak sinyalnya.  Untuk sinetron lucu-lucuan seperti sinetron anak-anak Baim atau dulu si Entong saya bolehkan awalnya.  Setelah saya perhatikan ternyata adacerita pacar-pacaran antar anak.  Langsung saya stop.  Sampai detik ini anak-anak saya tidak tahu satupun cerita sinetron Indonesia walau terkadang temannya di sekolah dulu bercerita tentang bintang sinetron yang lagi ngetop.  Karena hamper semua stasiun TV di Indonesia menayangkan sinetron kecuali TV berita  yang anak-anak tentu tidak suka akhirnya saya pasang Indovision yang ada tayangan cartoon 24 jam.  Tayangan untuk dewasa saya locked, sementara untuk tayangan lain karena mereka sudah tahu saya akan marah besar jika nonton sinetron atau yang belum pantas maka mereka sadar diri dan Alhamdulillah sejauh ini masih aman.

Yah begitulah… karena banyak hal yang bisa ‘meracuni’ anak kita maka kitalah orang tuanya yang harus menjadi polisi bagi anak.  Juga bisa memilah-milah mana saja yang kita rasa pantas untuk anak mana yang belum.  Semoga Falya dan Khayra anak-anakku tercinta serta anak-anak Indonesia lainnya senantiasa dilindungi Allah di setiap desah nafasnya, di setiap langkahnya agar selamat dunia akhirat.  Aamiin…


Widifayra
Mau Langsing dengan Nutrisi Sehat Alami?
Just klik

Labels: , , ,

posted by Widifayra @ 6:35 am  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA