FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Leukosit Tinggi Bisa Turun Tanpa ANTIBIOTIK
Wednesday, December 05, 2012
Leukosit Tinggi Bisa Turun Tanpa ANTIBIOTIK
Tidak bosan-bosannya saya memposting tentang antibiotik berdasarkan pengalaman saya menangani anak saya saat sakit.

Sehari sebelum Idul Adha, Khayra kembali demam yang disebabkan oleh batuk pilek yang hinggap di badan Khayra 2 hari sebelumnya.  Flunya tertular dari saya yang juga flu berat sampai suara saya nyaris tidak keluar.  Ditambah lagi 4 hari sebelumnya Khayra berenang di rumah teman saya.  Waktu itu sih Khayra belum pilek sama sekali.  Berhubung saya saat itu flu mungkin saja virusnya loncat ke tubuh Khayra yang nempel banget dengan saya.

Rabu malam Khayra mimisan dan saya segera menyumbatnya dengan daun sirih.  Walau cukup banyak namun bisa berhenti setelah saya kasih daun sirih.  Kamis pagi sebelum berangkat ke sekolah Khayra kembali mimisan.  Kali ini banyak banget sampai-sampai tissue sekotak nyaris habis.  Panik dong karena dikasih daun sirih pun tidak mempan.  Mana darahnya kental menggumpal gitu.  Akhirnya saya mencoba menghentikan darahnya dengan es batu.  Khayra sempat menolak karena dingin banget saat bunga es dari freezer saya masukkan ke lubang hidungnya.  Saya akali dengan memasukkan es tersebut ke dalam tissue lalu tissuenya saya masukkan ke lubang hidungnya.  Alhamdulillah usaha ini membuahkan hasil.  Pagi itu Khayra tetap berangkat sekolah.  Seperti biasa Khayra sudah saya berikan obat juice daun pepaya dan jamu kunyit.

Kamis sore saya membawa Khayra ke UGD karena dokter anak sudah tidak ada dan untuk menunggu besok tidak bisa juga karena Idul Adha, poliklinik tutup demikian halnya dengan klinik fisiotheraphy.  Tujuan saya membawa ke RS untuk melakukan nebulize terhadap batuk Khayra yang bunyinya sudah grok...grok... dan takutnya nanti malah membuat sesak nafas.  Seperti biasa setelah diperiksa saya minta dinebulize dan dokternya segera membuat pengantar untuk periksa darah.  Dokternya juga menanyakan apa yang dirasakan Khayra selama sakit ini.  Saya menceritakan bahwa Khayra sempat mimisan sehingga dokter pun langsung meminta pemeriksaan darah untuk mengetahui DB atau tidak.  Alhamdulillah hasil test darahnya tidak menunjukkan DB dan hanya kadar leukositnya yang tinggi yakni 15.000 dari yang normal 13.000.  Yang saya tidak sangka dokternya menawarkan untuk dirawat inap.  Whatttt????? alasannya karena kadar leukositnya tinggi.  Tentu saja saya menolak.  Jangankan dirawat inap, dikasih antibiotik aja saya ogah.  Namun tentu saja saya tidak mengatakan hal tersebut ke dokter.  Saya menolak secara halus dengan alasan besok mau Lebaran Idul Adha masa sih masuk RS? Dokter akhirnya meresepkan obat batuk dan tidak lupa ANTIBIOTIK.  Saya hanya menebus obat batuk (karena batuknya Khayra sudah kenceng banget) dan menolak antibiotik.  Kadar leukosit Khayra pernah 18.000 dan saya tetap tidak memberikan antibiotik, hanya dengan jamu kunyit dkk beserta juice daun pepaya bisa sembuh tuh dan ini sudah terjadi berkali-kali.    

Besoknya, di hari Idul Adha, Khayra sudah tidak demam walau masih batuk dan saya tetap memberikan antibiotik alami (jamu kunyit + daun sirih + kencur + jahe + jeruk + madu) berserta obat batuk dari dokter.  Juga memijat badannya dnegan oil aromatheraphy.  Demamnya saya obati dengan juice daun pepaya (juice ini juga untuk mencegah DB).  Juice daun pepaya ini tetap saya berikan walau Khayra sudah tidak demam namun masih flu/batuk.  Ini untuk mencegah DB karena disaat tubuhnya lagi kurang fit bisa saja ada nyamuk DB yang menggigit.  Jadi juice daun pepaya itu bisa membantu menaikkan daya tahan tubuhnya.  

Alhamdulillah beberapa hari kemudian Khayra sudah sehat walafiat.  Sekali lagi saya membuktikan leukosit tinggi bisa sembuh tanpa antibiotik.      

Widifayra
MAU TURUN BERAT BADAN??? MAU LANGSING???

Labels: , , , , , ,

posted by Widifayra @ 9:05 am  
14 Comments:
  • At 28 February 2013 at 3:07 pm, Anonymous Anonymous said…

    Dear Ibu Widi,
    Boleh tau takaran untuk masing-masing bahan agar dapat diperoleh obat alami tersebut?
    terima kasih.

     
  • At 14 March 2013 at 5:37 pm, Blogger Widifayra said…

    Tidak pake takaran saya membuatnya. Rata 1:1 sih kecuali daun sirih tidak saya blender tapi dimasukkan ke dalam rebusan.

     
  • At 6 April 2013 at 6:46 pm, Anonymous Anonymous said…

    Pasti pahit juicenya ya mbak ? Bgmn Khayra bisa minum juice daun pepaya itu ? Anak saya juga leukositnya agak tinggi, dpt antibiotik dari dokter tp blm saya minumkan. Tlg saran penyajian juice "jamu"nya, agar anak saya yg teramat sgt antipati pd obat2an ini bisa jg "menikmati" nya .. Trm ksh

     
  • At 18 April 2013 at 4:16 pm, Anonymous Anonymous said…

    anak sy jg leukositnya tinggi,oil aromatherapynya merk apa mba?trus untuk juice daun pepaya,daunnya yg msh muda ato sdh tua mba?trus bgmn crnya biar anak sy mau minum,soalnya kan rasanya pahit mba?sy tunggu infonya secepatnya...trimakasih

     
  • At 10 May 2013 at 1:12 pm, Anonymous DJENDRAL BERBAGI said…

    Cara menurunkan leukosit dengan pengobatan herbal gimana bro?

     
  • At 28 May 2013 at 7:25 pm, Anonymous newrul said…

    Ok dech...saya coba...
    karna anak saya iqbal sering leukositnya tinggi yang 1 smpai 19000 kali ini 14.200

     
  • At 16 October 2013 at 12:39 am, Anonymous Anonymous said…

    kalo terlalu sering masuk antibiotik ..akibate apae

     
  • At 16 October 2013 at 12:41 am, Anonymous Anonymous said…

    kalo terlalu sering masuk antibiotik ..akibate apae

     
  • At 24 December 2013 at 1:58 am, Anonymous rica rosalua said…

    Anak saya skt tipes dan leukositnya tinggi mencapai 20300.dokter menyarankan rawatinap tp saya menolak krn msh menyusui bayi saya yg br 4bln.dl anak saya pernah dirawat krn asma dan leukositnya tinggi.apakah dgn pengobatan tradisional bs menurunkan kadar leukosit yg tinggi?bth wkt berapa lama utk kembali normal?

     
  • At 11 April 2014 at 1:55 pm, Blogger bunda78 said…

    Halo ibu.. tlg tanya resep takarannya bu. Anak saya baru periksa darah demam tinggi sekali. Leukositnya 21800. Tolong kabarnya ya bu

     
  • At 1 May 2014 at 2:20 pm, Blogger Eca Cawan (nesya asyahlaa) said…

    Bu bisa minta cara pembuatan antibiotik alami (jamu kunyit + daun sirih + kencur + jahe + jeruk + madu

    Jamu kunyit apa bisa dgn kunyit biasa?
    Dan jeruk apa yg di pakai, cara penbuatannya bagaimana, mohon bantuannya ya

     
  • At 20 October 2014 at 11:02 am, Blogger mochamad ridwan said…

    Anak sy 31 rb gmn ya

     
  • At 5 January 2015 at 1:16 pm, Anonymous Obat Leukosit said…

    Informasi yang sangat bagus sekali, sangat bermanfaat bagi pembaca dan penderita leukosit. Terimakasih sudah mau berbagi

     
  • At 2 January 2016 at 1:01 pm, Blogger Zami 16 said…

    Ass. Wr wb, bu widyafara saya mau tanya bapak saya terkena ginjal, setelah berobat rutin semuanya sembuh tinggal leukosit, pertanyaan saya apakah bisa disembuhkan dengan antibiotik alami

     

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA