FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
TEMAN LAMA
Wednesday, May 14, 2008
TEMAN LAMA
Ketemu lama sungguh membahagiakan. Kemarin ga nyangka sahabat lama saya sejak SMP dan SMA, Nila ngajakin ketemuan. Tentu saja saya sangat antusias secara sejak tamat SMA th 1992, 16 tahun y.l ga pernah ketemu padahal sejak kelas 1 SMPN6 kami sangat dekat. Mana pernah pula punya gank Virdyt’s beranggotakan Nila, Widi, Frida dan Erna (Hi..hi.. jadi malu neeh..). Sejak tamat SMANSA Makassar kami semua berpencar dan sangat-sangat jarang ketemuan. Bahkan Nila walo kuliah di Jakarta dan saya di Bogor juga ga pernah ketemuan, paling telpon2an.

Hampir 4 jam kami ngobrol di Foodcourt Plaza Senayan. Temen2 lama yang no hpnya ada di phonebook pada ditelponin. Cerita punya cerita ttg kesuksesan temen2 SMA kami, Kata Nila yang paling sukses adalah Dendy. Sy masih inget banget Dendy kalo ga salah sekelas ma kami di kelas I-5. Dendy yang gendut (kalo istilah kami Dendy Battala) yang kerjanya ngegambar melulu, yang kalo jalan lambat diseret karena gendut, yang bajunya suka dikeluarin ga rapih banget dah, yang ngomongnya lucu karena suaranya kayak anak kecil, yang penampilannya ga terawat, bahkan waktu SMP katanya pernah nyaris tinggal kelas, pokoke jauh dari gambaran orang sukses. Kata Nila, Dendy punya Distro di Bandung dan mumpung (suami) Nila lagi dinas di Bandung pingin ketemuan, so Nila nanya nomer hp/nama distro Dendy. Lha mana saya tau wong tau berita ttg Dendy aja baru sekarang ini.

Pulang dari PS, penasaran saya search di Google, kalo katanya terkenal pasti adalah di Google. Setelah ketik ” Dendy Distro” welah dalah, satu halaman penuh memuat cerita sukses Dendy, dari web gatra, Koran Tempo, Jakartapost, berbagai blog. Tapi saya masih belum yakin bener ga sih Dendy temen kami itu??? Semua berita saya buka satu per satu ehh ternyata link ini memuat wawancara plus foto Dendy... Wah bener banget itu Dendy Battala. Masih sama banget hanya bedanya dia pake lengan panjang dan rapih dah tapi wajah dan badannya masih sama...
Saya sampai geleng-geleng kepala plus berdecak kagum. Dendy yang setamat SMA th 1992 masuk ITB jurusan Design Grafis dan mempopulerkan Distro sejak tahun 1995. Distro 347/EAT yang didirikan Dendy Darman dikenal dengan nama Uncle D, omzetnya sekarang mencapai 700-1M per bulan, dengan distribusi sampai seluruh Indonesia dan diekspor ke Australi, New Zealand, Jepang dan banyak lagi. Bayangin aja Dendy bisa beli kapal pesiar dari hasil Distro 347. Luar biasa. 2 thumbs for Dendy.

Kenyataan ini semakin membuktikan bahwa sukses di sekolah sama sekali tidak menjamin. Bahkan Hobby pun bisa mendatangkan fulus yang sangat2 besar. Pendidikan seperti ini sudah lama saya terapkan ke anak saya. Sangat jarang Falya saya suruh belajar kecuali mo ulangan umum. Kadang malah saya ga tau ada ulangan harian atau ga, ada Pe-eR atau ga. Paling sekali seminggu baru saya kontrol. Anak saya memang paling ga mau disuruh belajar. Tiap hari kerjanya menggambar dan baca cerita (Bobo, ensiklo dan bacaan anak lainnya. Kadang bikin kartu ucapan yang digambar trus dijual ke temennya. Herannya di sekolah malah rangking I atau II atau III dengan rata2 nilai nyaris 8 (Padahal saya ga setuju lho dengan adanya rangking2n segala). Saya bilang ke anak saya agar belajar untuk cerdas dan pintar bukan belajar untuk dapet nilai/rangking. Semua dilatarbelakangi oleh pendidikan yang saya alami dulu. Memang saya selalu dapet rangking I tapi diperoleh dengan cara belajar habis2an. Kalo ga gitu disemprot habis2n dari orang tua, apalgi kalo rangking sempat turun waduh saya sudah takut luar biasa dan dituduh macem-macem pacaranlah maen ma gank dsb. Dan buktinya prestasi saya di dunia kerja juga biasa aja malah sekarang nganggur he..he...

Dengan biaya pendidikan di PTN dan PTS yang semakin mahal sebaiknya kita memang mengarahkan anak2 untuk sedini mungkin berpikir untuk kreatif mencari uang. Sayang banget kalo udah kuliah mahal2 tapi ga dimanfaatkan kayak saya neeh kuliah di Sosek Pertanian dan sekarang ga berkecimpung membantu petani he..he.. kasihan subsidi dari pemerintah jadi mubasir.



Labels:

posted by Widifayra @ 9:29 am  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA