FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
BUBUR AYAM BANDUNG...Hm..m...m.
Sunday, October 19, 2008
BUBUR AYAM BANDUNG...Hm..m...m.
Sejak jaman kuliah, saya demen banget dengan bubur ayam Bandung. Waktu di kostan Taman Malabar hampir setiap hari saya membeli bubur ayam ama mamang yang rutin lewat depan kost. Harga seporsinya waktu itu tahun 1992 masih 500 perak. Murah banget ya. Lha iyalah rantangan seporsi aja cuma 650 perak. Tentunya harga naiklah setiap tahun. Kalau ga salah sampai terakhir ninggalin kost th.1998 harga seporsi 1500.

Waktu di Balikpapan, ada sesama alumni IPB yang juga ex Kacab Bank Permata (sekarang sih ybs jadi Kacab Panin Balikpapan) yang jualan bubur ayam Bandung. Rasanya mantep banget, benar2 sesuai dengan yang biasa kami makan di Bogor. Harganya cukup mahal sih waktu itu sekitar 9000 per porsi, dan 11 ribu jika pakai hati/ampela. Itu tahun 2002 lho. Mahal yah maklum di Balikpapan padahal tahun 2004 waktu liburan ke Bandung harganya bubur ayam + hati/ampela hanya Rp.5000.

Nah sampai saat ini saya masih terobsesi dengan bubur ayam Bandung yang sesuai dengan selera saya, dan belum saya temui di Jakarta. Pernah nyoba bubur ayam Pak Ndut di daerah permata hijau yang pernah masuk di Peluang Usaha, tapi masih jauh banget dari bubur ayam impian. Ayamnya udah rada basi, dan yang ga tahan, si penjual mencampur topping bubur dengan tangan tanpa sarung tangan atau sendok sementara dia juga masih melayani pembeli yang membayar. Alhasil tangannya yang baru saja memegang uang tanpa dicuci terlebih dahulu langsung meraup ayam, cakwe, kerupuk untuk ditaruh di atas bubur-bubur yang berderet di mangkok. Perut saya yang lagi makan langsung mual seketika… Herannya bubur ayam ini lumayan ramai dan dipenuhi pengunjung yang jangan salah rata2 bermobil. Menurut saya sih masih enakan bubur ayam yang lewat depan rumah walau harganya lebih murah…tapi ya itu masih belum pas di lidah saya.

Browsing di google nyari resep bubur ayam yang enak tapi beberapa kali nyoba belum ketemu juga rasa yang pas. Mungkin ada yang tahu tempat kursus bikin bubur ayam Bandung yang enak, saya pasti segera daftar…..

Atau ada yang ngajakin kerjasama buka usaha bubur ayam? Boleh deh ngajak saya ngobrol2 he..he.. soalnya saya doyan banget sih tapi ga terlalu seneng masak…

Labels:

posted by Widifayra @ 7:25 pm  
1 Comments:
  • At 12 February 2010 at 1:09 pm, Anonymous Anonymous said…

    saya ada rencana buka usaha bubur ni.. tp masi belum, masi dalam tahap rencana.. masi nyari" resep yg pas juga..

     

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA