FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Gila Buku
Thursday, February 12, 2009
Gila Buku
Serumah kami adalah pencinta buku. Dari suami, saya, kk Falya dan si kesil Khayra dan juga Oma, semua penggila buku. Hampir tiap minggu beli buku, pokoknya kalau ke mall yang ada Gramedia atau TGA pasti beli buku, belum lagi sering juga beli di toko-online. Anak-anak mungkin terpengaruh dengan papa-mamanya yang baca… melulu. Tapi dampaknya ke Falya sangat besar lho. Kami sering membelikan buku pengetahuan yang isinya tidak menggurui, itu pun Falya sendiri yang milih dan emang dia seneng banget baca buku pengetahuan. Buku cerita juga seneng sih tapi saya agak membatasi kalau bangsanya komik dan buku cerita biasa soalnya kalau dituruti semua berapa anggaran yang tersita untuk bukunya kakak??? Belum lagi buku untuk saya dan suami bahkan sekarang si kecil Khayra mulai memilih buku untuk dirinya…

Yang saya perhatiin dari Falya dengan hobby bacanya ini, sejak umur 4 tahun dia udah bisa ngarang dan nulis puisi. Bahkan sering bisa menjawab pertanyaan di ulangan sains dan IPS hasil dari membaca buku pengetahuan. Soalnya nih Falya jarang belajar kalau ulangan. Disuruh belajar ada saja alasannya. Baca buku pelajaran hanya kalau ada PR. Belajar paling lama 1 jam, beda banget ama saya dulu kalau belajar bisa berjam-jam…(soalnya kalo ga gitu nilainya jelek ga bisa rangking 1 dan dimarahin habis-habisan ama ibuku he..he.. kesian deh). Makanya sekarang ke anak saya ga terlalu maksain hanya saja saya yang kadang stress lihat Falya yang terlalu nyantai…Bayangin lagi ulangan umum, disuruh masuk kamar belajar eh malah menggambar. Falya hobby banget menggambar sampai habis tuh kertas. Ternyata kekhawatiran saya ga beralasan, hasil raportnya bagus aja tuh rata-rata diatas 8 baik waktu di SD YBBSU Balikpapan, SDN Percontohan Jati Rahayu V Bekasi, dan sekarang di SDN 03 Sukabumi Selatan Jakarta Barat.

Lain lagi dengan suami saya. Suami nih kalau lihat buku jadi ‘lapar mata’ (aduh.. istilahnya apa ya..). Maksudnya kalau lihat buku bawaanya pengen beli kalau ada topic menarik walau ga urgent banget. Kalau dibaca sih gpp ya. Lha ini beli doang ga dibaca karena ga sempat dengan kesibukan dia di kantor. Waktu beres-beres saat mo pindahan dari Balikpapan ke Jakarta, saya nemu banyak banget buku yang masih tersegel plastic, bahkan banyak juga buku tersegel yang masih dalam kantong kresek yang distapless lengkap dengan struknya. Artinya selesai dibayar langsung dimasukin lemari… Segala buku sejarah, militer, buku Islam, buku Marketing, bukunya Pramoedya Ananta, Novel Sastra seperti karya Ayu Utami, buku UUD (bayangin buku UUD dibeli!!!), buku kecil daftar Kabinet terbaru entah tahun berapa lupa (padahal sejak Soeharto jatuh cabinet gonta-ganti melulu). Murka dong saya…kan sayang duitnya beli buku ga dibaca, malah ntar udah ga up to date lagi isinya. Sekarang doyan beli buku kuliah. Kalau ini sih gpp karena buat kuliah, pasti dibaca lagian duitnya kan dari beasiswa….

Kalau saya sekarang lagi doyan dengan buku bisnis dan investasi. Saya juga seneng buku biografi orang terkenal. Punya beberapa koleksi Robert Kiyosaki (favorite gw), buku-buku pengetahuan yang bisa menghasilkan duit (secara tidak langsunglah…) seperti cara membuat toko online, property, buku ttg kecantikan (ntuk menambah pengetahuan make-up supaya ngeriasnya tambah ciamik…) dll. Semua buku yang saya beli pasti dibaca sampai tamat. Bahkan kemana-mana di tas saya sering bawa buku yang bisa mengisi waktu kalau lagi nganggur di jalan dengan catatan tas saya lagi ga terlalu banyak bawaannya.

Khayra pun sekarang sudah mulai ketularan menjadi pencinta buku. Kalau lagi pada ngumpul di tempat tidur dan saya, suami, Falya pada sibuk baca, Khayra pun mulai sibuk ‘membaca’ bobo, padahal belum bisa membaca. Paling sedikit 10 majalah Bobo ditumpuk di kasur. Jadi semua pada sibuk dengan bacaan masing-masing. Hanya saja kami kewalahan juga dengan hobi ‘baca’nya Khayra. Kemana-mana dia membawa setumpuk majalah baik itu Bobo maupun Kawanku. Enyah itu ke kamar saya, ke ruang keluarga, ke kamar Falya, ke teras, bahkan ke mobil pun semua bukunya dibawa. Buku dan majalah jadi lecek bahkan sobek. Ke took buku pun, Khayra sudah pinter minta kantong belanja, lalu mengisinya dengan buku pilihan dia. Ga tanggung-tanggung, diisi paling sedikit 10 buku, pokoknya sesukanya. Saat kami ke kasir Khayra pun ikut menggeret (karena ga kuat ngangkatnya) ‘belanjaan’nya. Tentunya ga semua kami bayar. Alhasil karena buku pilihan Khayra yang boleh dibawa pulang cuma dikit, keluarlah senjata pamungkas yakni menangis menjerit-jerit…hua..hua…. 


Widifayra
MAU TURUN BERAT BADAN??? MAU LANGSING???

Labels: , ,

posted by Widifayra @ 4:10 pm  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA