FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Saya Tidak Pakai BB, So What?
Friday, February 17, 2012
Saya Tidak Pakai BB, So What?

“Wid, Pin BB-nya berapa?”

“Saya tidak punya BB”

“Kenapa?”


Sudah berpuluh kali saya menerima pertanyaan itu baik bertanya secara langsung, via whatsapp, sms, dan fb.  Saya heran mengapa orang mempertanyakan mengapa saya tidak punya BB. Apakah BB itu sedemikian hebatnya sehingga saya menjadi orang aneh jika tidak memakai BB?


Saya ingat pertama kali teman SMA saya yang mengajak pakai BB. Waktu itu saya masih pakai internet IM3 yang per bulannya Rp.125 rb unlimited sementara untuk paket BB + browsing unlimited harus mengeluarkan Rp.199 rb/bulan. Berarti untuk biaya BBM (Black Berry Messenger) membutuhkan Rp.74rb. BBM sama saja dengan sms/yahoomessenger namun anatr pengguna BB, sementara setiap bulan pemakaian saya untuk sms tidak sampai segitu banyaknya. Saat itu saya juga sudah mendengar akan adanya software baru untuk smartphone yakni android. Setelah membaca fitur android saya merasa android lebih memenuhi kebutuhan saya sehingga saya bersabar menunggu sampai android masuk ke Indonesia.


Sudah setahun ini saya memakai Android di HP sonyericsson Experia. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp.2jt dengan layar lumayan lebar dan touch screen. Bandingkan dengan BB saat itu belum ada touch screen masih dengan keypad Qwerty dengan layar kecil. Memang sih setelahnya muncul BB dengan touch screen namun harganya mencapai Rp.5jt. Untuk koneksi internet saya memakai kartu 3 dengan biaya saat itu Rp. 39rb/bulan untuk pemakaian 1 GB (sekarang sih Rp.50rb/bulan). Bila pemakaian lebih dari 1 GB masih bisa internetan hanya saja agak lambat. Kalau untuk chating sih masih kuat.


Biaya paket BBM sekarang sudah lumayan murah dari yang dulu namun belum membuat saya tertarik untuk menggunakan BB. Malah di luar negeri pemakai BB sudah mulai menurun, di Indonesia malah baru menanjak. Hoho…di Indonesia kan berlaku fenomena gengsi. Yang paling banyak pengguna itu yang diikuti. Kalau saya memang dari dulu paling malas ikut-ikutan. Gengsi jadi follower hehe… Saya paling malas memakai sesuatu yang sedang booming. Jaman dulu Nokia menjadi pilihan merk HP bergengsi. Saya sampai sekarang tetap belum pernah membeli Nokia. Pernah sih pakai Nokia 9300 lungsuran dari suami. Itu pun karena membutuhkan fitur mirip laptop mini. Sekarang sih 9300 saya sudah rusak hehe…


Sekarang saya memakai HP IMO dual sim, touch screen dan ada keypad spt Nokia. Saya sih tidak malu pakae HP China. Dapat merk IMO juga hasil browsing di toko HP online, itu pun tinggal satu-satunya. Saya bukan mencari merk tapi saya mencari HP yang sesuai dengan kebutuhan saya lalu ketemulah HP IMO itu. Saya tadinya kemana-mana membawa 4 HP karena saya punya 4 nomor HP (3 untuk komunikasi dan 1 untuk internet). Repot banget. Dengan adanya IMO tersebut, HP saya tinggal 3 dan sekarang tinggal 2: IMO dan Experia. Nomor Mentari saya (eks nomor HP ibu saya) sudah tidak aktif karena pulsa saya menumpuk. Ya iyalah untuk tetap mengaktifkan nomor HP kan kudu diisi pulsa sampai jangka waktu yang ditentukan, sementara saya punya 3 nomor lainnya. Kebetulan buat saya Mentari agak mahal jadi saya korbankan saja.


Sampai sekarang ini saya cukup puas dengan fitur dari Android. Saya bisa download jutaan aplikasi melalui market. Gratis (ada juga yang berbayar). Sangat-sangat-sangat berguna terutama buat anak saya bisa belajar berbagai bahasa, belajar lagu, game. Bisa baca story, song, banyak deh. Untuk chating gratis ada Whatsapp yang bisa dilakukan antar semua pengguna HP yang bisa terhubung dengan internet. Jadi saya belum punya alasan (saat ini) untuk berpaling dari Android ke BB.


NOTE:
Per Januari 2013 saya sudah memakai BB dengan no pin 25D2C485, itu pun setelah berkali-kali saya didesak oleh berbagai pihak yang terkait dengan bisnis saya di www.akulangsing.com

Pada alinea terakhir tulisan saya di atas saya tulis bahwa saat saya menuliskan artikel ini saya belum punya alasan yang kuat untuk memakai BB.  Tapi demi tuntutan bisnis akhirnya saya (terpaksa) pakai hehe...


Bagaimana dengan android?  Tentu saja saya tetap pakai untuk browsing.  Saya masih jauh lebih puas dengan android dibandingkan dengan BB.  BB hanya saya pakai untuk BBM.  Untuk telepon dan sms saya pakai HP samsung dual SIM (IMO saya sdh rusak) dan untuk browsing saya pakai Experia. BB cepat banget habis baterainya dan juga tampilan browsing masih bagusan Experia (bagi saya lho...).  Market juga lebih banyak android.  Tapi untuk bisnis ga apalah saya mengalah hehe...




Widifayra
Mau Langsing dengan Nutrisi Sehat Alami?
Just klik

Labels: , , , ,

posted by Widifayra @ 9:04 am  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA