FalyaNow my-Falya is... Lilypie Kids birthday PicAnd my-Khayra is...
Tulisan di blog ini hanya merupakan sharing dari saya. Tidak bermaksud menggurui siapapun. Jika bermanfaat, alhamdulillah. Jika tidak sesuai dengan pendapat Anda, saya mohon maaf dan agar dilupakan saja. Terima kasih...
Ibu Rumpi
Sunday, March 04, 2012
Ibu Rumpi

Sudah 7 bulan ini saya menjadi pengurus Dharma Wanita di kantor suami saya. Sebelumnya saya tidak pernah ikut aktif namun kali ini tidak ada alasan, saya harus menjadi ketua DW di suatu kabupaten wilayah kerja suami saya.

Dari nol pengalaman organisasi langsung didaulat menjadi ketua. Sempat panic juga dan banyak tanya sana sini kepada yang sudah berpengalaman dan akhirnya berjalan juga. Pengalaman saat kerja kantor dulu serta banyak baca, banyak browsing sangat membantu saya memimpin. Yah memang hanya organisasi kecil, tapi saya kemudian melakukan beberapa perbaikan sana sini terutama masalah keuangan dan administrasi. Padahal saya hanya bisa bertemu dengan pengurus dan anggota sekali dalam 2 bulan karena saya tidak bermukim di sana. Alhamdulillah semua bisa berjalan baik. Saya juga membagi ilmu tentang investasi dan saat ini sedang berupaya menggerakkan bidang ekonomi.

Ternyata sebagai ketua tantangannya tidak hanya mengurus organisasi namun juga ‘godaan’ untuk mencampuri urusan kantor suami. Alhamdulilah sampai saat ini saya belum tergoda dan memang tabu bagi saya mencampuri kewenangan suami. Godaannya ya datang dari para ibu-ibu itu. Mulai dari cerita kinerja pekerjaan si bapak A, B C, D dst. Terkadang berusaha mengorek dari saya kinerja kerja suami mereka atau kinerja bapak E, F, G versi suami saya. Hahaha…saya tidak pernah tahu dan tidak mau tahu kinerja suami mereka. Kalaupun saya tahu sesuatu, tentunya tidak etis bagi saya menceritakan apapun yang berkaitan dengan kantor karena bukan wewenang saya.

Sejak dulu sejak kami sama-sama bekerja, kami tidak pernah saling mencampuri urusan kantor masing-masing. Terkadang memang kami saling sharing. Yah namanya juga suami istri, tentu satu-satunya orang yang saya percaya untuk bercerita apapun ya kepada suami saya demikian sebaliknya. Namun tidak pernah sekalipun keluar dari mulut saya kepada orang lain mengenai apapun yang diceritakan suami misalnya tentang teman kantornya, tentang rumour jabatan dll. 

Jadi jika ada ibu-ibu yang mencoba ‘mengorek’ mencari tahu urusan kantor dari saya, pastinya tidak akan mendapat apa-apa hehe… Bahkan saya (terpaksa) lebih banyak tahu urusan kantor ya dari ibu-ibu itu. 

Saya mengamati banyak ibu-ibu yang rajin omong sana sini tentang urusan kantor yang menjadi kewenangan suaminya. Bahkan ada suatu keputusan yang belum juga tertuang dalam SK namun si istri sudah menyebarkan ke orang lain. Duh yang kerja si istri atau suami seehhh…. Bahaya banget kalau kelak dia menjadi ketua DW yang menjadi sasaran ibu-ibu untuk mengorek informasi kantor. Namanya manusia, walau sudah berusaha menutup mulut namun bisa saja tergoda ngerumpi. Pernah lho ada istri yang didamprat oleh karyawan karena ngerumpiin soal kinerja kerja si karyawan. Bahkan sempat pakai dikonfrontir segala. Wuahhh bagi saya itu sangattttt memalukan.

Namun kita juga tidak lepas tangan sama sekali. Istri harus tahu jabatan suami dan berapa penghasilannya. Jangan tiba-tiba suami punya duit banyak dan si istri diam saja (malah senang). Kalau seperti ini istri harus ikut campur mencari tahu darimana uang itu. Jangan-jangan duit tidak halal.

Sebagai istri, sebaiknya kita bisa memilah sampai batas mana kita bisa mencampuri urusan kantor. Semua juga demi menjaga wibawa suami dimata rekan-rekannya dan tentunya wibawa istri ya. Jangan sampai suami jadi malu gara-gara kelakuan istrinya yang sok tahu. Juga jangan sampai sang istri terkenal sebagai ibu rumpi…. TIDAAAAKKKKK…..




Widifayra
Mau Langsing dengan Nutrisi Sehat Alami?
Just klik

Labels: ,

posted by Widifayra @ 6:37 am  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 

LANGSING & SEHAT

TOKO BAJU ONLINE

TOKO BAJU ONLINE

RAHASIA RUMAH GRATIS

RAHASIA RUMAH GRATIS

KLIK DISINI RAHASIA MENDAPATKAN RUMAH GRATIS !!! GRATIS E-BOOK SENILAI Rp.200.000,- PERSEDIAAN TERBATAS !!!

BINGUNG MENGATUR KEUANGAN ANDA???

CHECK UP FINANCIAL

SOLUSINYA DISINI !!!

About Me

Widya Astuti's Profile
Widya Astuti's Facebook profile

Click My Profile Picture To See Me @ FACEBOOK

Name: Widifayra
Home: Pos Pengumben, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Nama saya Widya Astuti, biasanya dipanggil WIDI. FAYRA adalah gabungan nama 2 putri saya(FAlya-12 th dan khaYRA6 th). Lulusan PTN di Bogor dan pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai marketing kredit. Saat ini sebagai WAHM (Work At Home Mom), berbisnis untuk lebih mengembangkan potensi diri...dengan dukungan rekan-rekan yang super hebat di komunitas TDA.
Email: widifayra@yahoo.co.id
Kategori
Previous Post
Links
Bisnis
Kesehatan
Pendidikan
Comments

count webpage visits
Aku Langsing




Member of

JOIN TDA

Rekan TDA